SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kairo [SPFM], Jalur distribusi pipa gas alam Mesir di utara Sinai ke Israel meledak, Selasa (12/7). Televisi Neil dalam siarannya melaporkan, kobaran api yang ditimbulkan oleh ledakan terlihat sejauh 20 kilometer dari kota Al-Arish. Namun hingga saat ini, penyebab ledakan atau kerusakan pipa gas belum diketahui. Seperti dikutip kantor berita MENA menyebutkan, ledakan itu kemungkinan karena sebuah serangan yang sengaja ditujukan ke stasiun gas alam di kawasan tersebut, untuk menghambat ekspor gas alam Mesir, termasuk suplai ke Israel. Diketahui, selain ke Israel, Mesir juga menjual gas alamnya ke Yordania dan sejumlah negara lainnya. Akibat ledakan tersebut, seorang petugas keamanan dan keluarganya mengalami cedera.

Sementara itu, Al Jazeera menyebutkan, insiden ledakan pipa gas alam disebabkan oleh serangan oleh sejumlah pria bersenjata terhadap terminal pipa gas yang menyuplai 40 persen kebutuhan Israel dan Yordania tersebut. Hingga saat, ini belum ada yang mengaku bertanggung-jawab atas ledakan tersebut. Ledakan pipa gas di Sinai untuk jalur ke Mesir dan Yordania ini merupakan serangan keempat pada tahun ini. [tempo/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya