SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Di samping kesibukannya sebagai pengajar, kali ini Jon Koplo juga diberi tugas menjadi salah satu panitia reuni di salah satu SMA Swasta markotop di Kota Solo, tempat dia mengajar.

Suatu hari Koplo mendapat tugas untuk menemui salah satu pejabat Bank Indonesia (BI) Kota Solo yang merupakan alumnus sekolah tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berbekal surat tugas, meluncurlah Jon Koplo dengan mengajak sohib seprofesinya, Tom Gembus, dengan mengendarai mobil sekolah. Setelah parkir, mereka berdua menemui satpam untuk meminta izin masuk ke bangunan yang menjadi cagar budaya Kota Solo itu.

“Pak, ini saya mendapat tugas untuk menemui salah satu pejabat  BI. Ini surat tugasnya,” ujar Koplo.

Setelah membaca surat tugasnya, satpam pun meminta Koplo meninggalkan kartu identitas, kemudian memberikan kartu tamu yang harus di bawa masuk sebagai identitas, sambil menjelaskan untuk naik ke kantor lantai tiga.

“Pak, kartu ini berfungsi untuk membuka pintu. Bapak nanti tinggal menempelkan kartu ini ke tombol yang ada lampu dekat pintu untuk membukanya,” terang Pak Satpam.

Dua sohib kita ini pun bergegas menuju gedung untuk melakukan instruksi sesuai yang diarahkan.

Nah, peristiwa ngisin-isini terjadi setelah keduanya menemui salah satu pejabat BI. Ketika akan keluar, dengan sok percaya diri Koplo kembali melakukan instruksi seperti tadi. Namun ternyata pintunya tetap mbegegeg tidak bisa dibuka. Hampir sepuluh menit mereka seakan terpenjara di depan pintu sambil menggerutu, “Wah, lawange macet, piye iki mbus?”

Untunglah tak lama kemudian ada seorang petugas BI mendekat.

“Bapak-bapak, untuk membuka pintu keluar ini tidak perlu memakai kartu, cukup tekan tombol yang ada disamping ini,” katanya.

Dengan agak malu malu, Koplo pun langsung menekan tombol pintu samping dan terbebaslah mereka dari sandera.

(FX Triyas Hadi Prihantoro, Guru SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Solo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya