Pintar dan Berpengaruh, Begini Penampilan Sutopo BNPB Saat Kecil
Kepala Pusat Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (Twitter/ @Sutopo_PN)

Solopos.com, SOLO — Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, belakangan memiliki banyak penggemar karena kerap kali menorehkan kisah inspiratif. Yang terbaru, Sutopo membeberkan kisah inspiratif pada masa ia masih anak-anak.

Dengan menyertakan foto masa kecilnya, Sutopo mengaku selalu memakai minyak rambut saat sekolah. "Lulus SD (1983) rambut tebal dan bergaya seperti ini. Selalu pakai minyak rambut," tulis pria asal Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) tersebut melalui akun Twitternya, @Sutopo_PN, Minggu (24/2/2019).

Bersekolah di SMPN 1 Boyolali, Sutopo mengaku tak pernah di-bully teman-temannya karena ia termasuk golongan anak pintar. "Memasuki SMP 1 Boyolali sudah tidak ada yang mem-bully saya karena saya rajin belajar, masuk golongan anak pintar dan agak berpengaruh," ungkapnya.

Atas kisah inspiratif yang ia kemukakan, pria 49 tahun tersebut mengimbau anak muda untuk tak pernah lelah belajar. "Buat anak muda, tekunlah belajar, semangat dan raih cita-citamu," pintanya.

Sutopo Purwo Nugroho mulai dikenal luas karena perjuangannya menyampaikan informasi terkait bencana di tengah kanker paru-paru stadium 4B yang menderanya. Meski demikian, Sutopo dikenal selalu profesional menjalankan tugasnya sebagai kepala pusat data infromasi dan humas BNPB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho