SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, belakangan memiliki banyak penggemar karena kerap kali menorehkan kisah inspiratif. Yang terbaru, Sutopo membeberkan kisah inspiratif pada masa ia masih anak-anak.

Dengan menyertakan foto masa kecilnya, Sutopo mengaku selalu memakai minyak rambut saat sekolah. “Lulus SD (1983) rambut tebal dan bergaya seperti ini. Selalu pakai minyak rambut,” tulis pria asal Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) tersebut melalui akun Twitternya, @Sutopo_PN, Minggu (24/2/2019).

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Bersekolah di SMPN 1 Boyolali, Sutopo mengaku tak pernah di-bully teman-temannya karena ia termasuk golongan anak pintar. “Memasuki SMP 1 Boyolali sudah tidak ada yang mem-bully saya karena saya rajin belajar, masuk golongan anak pintar dan agak berpengaruh,” ungkapnya.

Atas kisah inspiratif yang ia kemukakan, pria 49 tahun tersebut mengimbau anak muda untuk tak pernah lelah belajar. “Buat anak muda, tekunlah belajar, semangat dan raih cita-citamu,” pintanya.

Sutopo Purwo Nugroho mulai dikenal luas karena perjuangannya menyampaikan informasi terkait bencana di tengah kanker paru-paru stadium 4B yang menderanya. Meski demikian, Sutopo dikenal selalu profesional menjalankan tugasnya sebagai kepala pusat data infromasi dan humas BNPB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya