SOLOPOS.COM - Park Shin Hye dan Lee Jong Suk di drama Pinocchio (Soompi)

Pinocchio RCTI tayang perdana di layar kaca hari ini, Rabu (3/6/2015).

Solopos.com, SOLO — Serial drama Korea Selatan Pinocchio tayang perdana di stasiun televisi RCTI, Rabu (3/6/2015), pukul 14.30 WIB. Dalam episode perdana ini, tokoh utama pria Choi Dal Bo tampil di sebuah program acara cerdas cermat. Ia melawan juara bertahan di sekolahnya.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Choi Dal Bo terkenal sebagai siswa terbodoh di sekolahnya. Sementara itu, dalam serial Pinocchio kali ini, ia menantang sang juara kelas Ahn Chan Soo.

Terkisah, program acara cerdas cermat yang diikuti Dal Bo dan Chan Soo tersebut disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi Korea Selatan. Guru kelas Dal Bo dan Chan Soo pun menyalakan televisi di kelas untuk nonton bareng (nobar) dengan murid-murid lain.

Alangkah terkejutnya para siswa di sekolah Dal Bo saat melihat si idiot menantang si pintar. Tak terkecuali Cho In Ha, gadis yang sejak kecil hidup dengan Dal Bo di rumah kakeknya. Bagi In Ha, Dal Bo adalah pamannya karena saat sang kakek menemukan Dal Bo, kakek In Ha menganggap Dal Bo adalah anak bungsunya.

Dalam satu segmen acara cerdas cermat tersebut, Dal Bo dihadapkan sebuah pertanyaan. Ia meminta kesempatan untuk menggunakan kartu bantuan. Hal konyol pun terjadi. Dal Bo meminta bantuan kepada Chan Soo sebagai siswa terpandai di sekolah sekaligus lawannya.

Demi menjaga citra baik diri Chan Soo, ia pun bersedia membantu Dal Bo. Namun, waktu 30 detik yang diberikan pembawa acara tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Dal Bo.

Dalam waktu 30 detik itu, Dal Bo justru membuat perjanjian dengan Chan Soo. Apabila Dal Bo memenangi acara cerdas cermat tersebut, ia akan menampar pipi Chan Soo sepuluh kali. Hal serupa berlaku pula untuk Dal Bo jika ia kalah.

Saat pembawa acara meminta jawaban Dal Bo, ia menjawab dengan benar. Dal Bo menjawab pertanyaan pembawa acara tentang kondisi seseorang yang cegukan tiap kali berbohong. Ia berkata,”Pinocchio.”

Dal Bo pun bercerita tentang seseorang yang mengalami sindrom pinocchio tersebut. Sementara itu, di kelas Dal Bo, teman-temannya menyoraki In Ha lantaran seseorang yang diceritakan Dal Bo mirip sosok In Ha. In Ha berusaha menepis dugaan teman-temannya.

Di episode perdana Pinocchio ini , Dal Bo teringat tentang kisah tragis yang dialami keluarganya. Dal Bo kecil mengalami bullying akibat pemberitaan media yang menyudutkan keluarganya. Sejak saat itulah, keharmonisan keluarga Dal Bo rusak dan ia melarikan diri. Dal Bo kecil bertemu dengan kakek In Ha dan pura-pura lupa tentang jati dirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya