SOLOPOS.COM - Dal Bo di Pinocchio (Youtube.com)

Pinocchio RCTI hari ini mengisahkan pengakuan Dal Bo tentang jati dirinya.

Solopos.com, SOLO — Dal Bo masih dalam tahap pelatihan reporter. Sementara itu, In Ha di Pinocchio RCTI, Jumat (12/6/2015), mulai muncul di layar kaca dalam sesi iklan perkenalan reporter baru stasiun televisi MSC.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dal Bo dan rekan sesama reporter baru di Pinocchio RCTI kali ini mendapat tugas menyusun kumpulan kertas berisi pelbagai macam isu. Reporter senior yang menurut mereka paling galak memerintahkan mereka untuk memilih isu yang bisa dikembangkan menjadi berita.

Baru saja Dal Bo memulai tugasnya, ia mendapat telepon dari seseorang. Ternyata, ia harus segera menemui manajer kakaknya yang meminta Dal Bo untuk mengganti rugi bemper mobil Jae Myung.

Dal Bo memutuskan untuk pergi sebentar tanpa meminta izin reporter senior. Ketika kembali, Dal Bo dimarahi reporter senior dan ia diminta lembur menyelesaikan tugas menyusun kertas berisi isu yang patut untuk menjadi berita.

Saat Dal Bo mengerjakan tugas, muncul Gyo Dong. Gyo Dong masih mengingat Dal Bo sebagai seorang siswa sekolah menengah atas yang membenci dunia media, terlebih reporter berita.

Gyo Dong penasaran alasan di balik keputusan Dal Bo menjadi reporter dan saat ini tengah menjalani pelatihan sebagai reporter magang YGN. Ia pun menutup pintu ruangan dan menjamin rahasia Dal Bo aman bersamanya.

Dal Bo pun mulai memberi penjelasan kepada Gyo Dong. Baginya, jagat media masih menjadi dunia yang tidak ia senangi. Dal Bo juga mengaku hingga saat ini ia masih membenci reporter.

Satu-satunya alasan Dal Bo berusaha menjadi reporter adalah untuk membongkar kasus ayahnya yang tidak bersalah, namun tertuduh dan akhirnya tewas sebagai buronan. Dengan menjadi reporter, Dal Bo ingin mengungkapkan kebenaran tersebut kepada publik.

Gyo Dong bertanya siapa Dal Bo sebenarnya. Dal Bo pun menjawab ia adalah anak dari pimpinan pemadam kebakaran yang dituduh telah melakukan pembunuhan kepada sembilan bawahannya dalam suatu kebakaran gedung 13 tahun lalu.

Dal Bo mengatakan keluarganya hancur karena pemberitaan para reporter yang seolah-olah terus memburu ayahnya dan keluarganya. Pemberitaan di sejumlah media yang mem-blow up peristiwa kebakaran tersebut membuat ibu Dal Bo tidak kuat dan akhirnya bunuh diri. Sementara Dal Bo terpisah dari kakaknya, Jae Myung.

Dal Bo mengungkapkan nama aslinya Ki Ha Myung, anak kedua dari pimpinan pemadam kebakaran Ki Ho Sang. Mendengar semua pengakuan Dal Bo, Gyo Dong terperanjat tapi ia berjanji akan menyimpan rahasia tersebut.

Sementara itu, kakak Dal Bo, Jae Myung mulai melancarkan aksi balas dendamnya kepada seorang lelaki bernama Moon. Moon adalah salah satu orang yang merencanakan kejahatan kepada ayahnya sehingga Ki Ho Sang menjadi tertuduh dan tidak dapat membela diri di pengadilan.

Jae Myung  di Pinocchio RCTI kali ini menjebak Moon masuk dalam lubang parit di kawasan reruntuhan bangunan yang jarang dilewati orang. Jae Myung menutup lubang parit tersebut dan ingin membuat Moon mati perlahan-lahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya