SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Drummer yang berusaha mencatatkan dirinya di rekor dunia dengan menggebuk drum selama 135 jam, Kunto Hartono harus mengubur impiannya. Pasalnya, hari ini, Rabu (30/6) pada pukul 06.30 WIB, Kunto tidak sadarkan diri dan dilarikan ke RSU dr Soetomo.

Kunto tidak bisa lagi melanjutkan perjuangannya untuk menorehkan namanya sebagai drummer yang menggebuk drum terlama di dunia. Ia berhenti dan gagal menorehkan rekornya ketika perjalanannya masuk ke 81 jam atau lebih dari tiga hari menggebuk drum tanpa henti.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

“Memang benar Mas Kunto tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit oleh tim kesehatan yang berjaga di belakang panggung. Beliau tidak kuat dengan fisiknya,” kata Huda, salah satu panitia.

Saat dilarikan ke rumah sakit, lanjutnya, Kunto dalam keadaan tidak sadarkan diri. Ia langsung masuk ke dalam Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSU dr Soetomo dan mendapatkan perawatan intensif untuk mengembalikan kesadarannya. “Sekarang masih di IRD. Mas Kunto masih belum sadar dan dokter terlihat masih berusaha menyadarkan dirinya,” tuturnya.

Kunto Hartono adalah drummer yang berusaha memecahkan rekor dunia sebagai penggebuk drum terlama yakni selama 135 jam atau selama sekitar 7 hari. Ia memulai aksinya di Kapas Krampung Plaza (KAZA) pada tanggal 26 Juni dan direncanakan selesai pada tanggal 3 Juli.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya