Andy Murray (REUTERS-Lucy Nicholson)

Solopos.com, LONDON—Mantan petenis peringkat pertama tunggal putra asal Britania Raya, Andy Murray, selesai menjalani operasi pinggul di London, Inggris. Murray menyampaikan tentang operasi tersebut dalam ungguhan Instagram, Selasa (29/1/2019).

Petenis berusia 31 tahun peraih tiga gelar Grand Slam tersebut sejatinya telah berjuang untuk menemukan kembali perfoma terbaiknya sejak menjalani operasi pinggul pada Januari lalu. Murray langsung tersingkir di babak pertama Grand Slam Australian Open beberapa hari lalu dan dalam sebuah jumpa pers dia menyatakan kemungkinan Grand Slam itu menjadi turnamen terakhirnya sebagai petenis profesional.

"Sekarang saya punya pinggul baja,” tulis Murray dalam akun Instagram yang dia unggah. Proses operasi dilakukan pada Senin (28/1/2019).

“Merasa sedikit lelah dan sekarang memar, tapi mudah-mudahan itu akan menjadi akhir dari sakit pinggulku."

Bebarapa hari lalu, juara Olimpiade dua kali itu kepada BBC sempat menyatakan operasi adalah satu-satunya pilihan jika ia ingin memperpanjang kariernya. "Ada kemungkinan besar saya tidak akan kembali dan bermain setelah operasi. Saya ingin bermain tenis, tetapi tidak dengan pinggul yang saya miliki sekarang," ucap Murray sebelum naik ke meja operasi.

Sementara itu, ATP Tour dalam Twitter mereka memposting dukungan untuk Murray. "Cepat sembuh, Andy, kami tahu Anda akan melakukan segalanya untuk kembali ke tur." Demikian bunyi pernyataan otoritas ATP Tour.

Murray sebenarnya dijadwalkan tampil di Marseille Open bulan depan namun pada pekan lalu mengundurkan diri.

Avatar
Editor:
Tri Wiharto

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten