SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menargetkan setiap tahun bisa membangun dua gedung perkantoran.

Kebutuhan gedung itu untuk memindahkan sejumlah kantor dinas instansi pelayanan masyarakat yang sekarang masih tersebar di sejumlah lokasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bantul Fenti Yusdayanti mengatakan 2013 lalu sudah menyelesaikan dua gedung perkantoran yang ditangani langsung Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Plot untuk penempatan Kantor Arsip Daerah dan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Bantul.

“Ya tiap tahun rencana kami memang bisa membangun dua atau tiga gedung untuk kantor baru di Manding,” kata Fenti Yusdayanti, Jumat (10/1/2014).

Menurut Fenti target tersebut sejalan dengan pemanfaatan aset lahan di kawasan Manding yang memang menjadi sentra perkantoran. Tujuannya, agar masyarakat mudah melakukan kebutuhan pengurusan pelayanan.

“Secara teknis pelaksanaan pembangunan gedung kantor ini ditangani langsung DPU. Kami bertugas menginventarisasi aset yang ada,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya