Pindah Rumah? Jangan Lupa Bawa 5 Peralatan Dapur Ini

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Menempati hunian baru alias pindah rumah merupakan hal yang sangat menyenangkan. Sampai saat ini, banyak orang beranggapan memiliki rumah pribadi yang ditinggali bersama keluarga tercinta merupakan suatu kebanggaan.

Sayangnya, pindah rumah tak selamanya menyenangkan. Banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum menempati hunian baru itu. Bagi wanita, salah satu yang perlu dipersiapkan tak lain adalah peralatan dapur.

Anda perlu memikirkan betul barang apa saja yang akan dipakai mengisi dapur dan memudahkan kegiatan memasak. Apalagi jika dapur di rumah Anda berukuran minimalis. Masih bingung barang apa saja yang wajib dimiliki untuk mengisi dapur rumah baru? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Homify, Selasa (24/10/2017), di bawah ini:

Kompor

Kompor merupakan barang yang wajib ada di dapur. Anda bisa memilih kompor gas yang harganya terjangkau. Namun, Anda perlu berhati-hati lantaran kompor tersebut berisiko menimbulkan ledakan. Jika ingin yang lebih aman, tidak ada salahnya beli kompor listrik. Kompor jenis ini cenderung lebih aman dibanding yang menggunakan gas. Pemakaian kompor ini juga tidak akan meninggalkan jelaga pada panci.

Peralatan makan dan masak

Jangan lupa membeli peralatan makan seperti sendok, garpu, piring, mangkuk, serta gelas. Selain itu, Anda wajib memiliki peralatan masak mulai dari wajan, panci, pisau, serta spatula. Semua peralatan itu wajib ada di dapur agar kegiatan memasak menjadi lebih mudah.

Rak

Anda tentu tidak mau dapur terlihat berantakan bukan? Sebaiknya belilah rak atau almari untuk menyimpan peralatan makan dan masak agar lebih rapi. Pisahkan barang-barang itu sesuai kegunaannya agar lebih mudah dicari.

Kulkas

Selanjutnya, belilah kulkas untuk menyimpan bahan makanan yang hendak diolah. Bahan makanan yang disimpan di kulkas akan lebih tahan lama dan terjaga kesegarannya.

Oven

Bagi yang gemar bereksperimen membuat kue tidak ada salahnya membeli oven. Anda tentu akan sangat kerepotan menyalurkan hobi mengolah kue jika tidak memiliki benda yang satu ini. Tak perlu yang listrik, Anda bisa memanggang kue berbekal oven gas.

Tak perlu repot ke mal untuk membeli semua peralatan dapur itu di Tokopedia. Situs jual beli online cicilan 0% ini menyediakan berbagai keperluan dapur terlengkap. Anda hanya perlu duduk manis sambil menatap layar gadget untuk memilih peralatan dapur sesuai kebutuhan. Yuk, lengkapi isi rumah baru Anda dimulai dari Tokopedia.

Berita Terkait

Espos Premium

Mau Donor Darah Saat Pandemi? Aman Kok!

Mau Donor Darah Saat Pandemi? Aman Kok!

Sebelum pandemi stok darah yang dimiliki PMI cukup untuk kebutuhan empat hari, pada masa pandemi berkurang menjadi hanya dua hari. Selain khawatir tertular Covid-19, masyarakat pun sulit mengakses fasilitas donor darah akibat pembatasan mobilitas.

Berita Terkini

Antusias Warga Mengikuti Vaksin Covid-19 di Pagelaran Keraton Solo

Menyediakan 15.000 dosis untuk vaksin dosis pertama

Gibran Dapat Gelar Pangeran dari Keraton Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendapat gelar Pangeran dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Lansia di Desa Bendo Boyolali Antusias Ikut Vaksinasi

Lansia di Desa Bendo, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di desa setempat.

Iuuuhhhh… Air Sungai Bengawan Solo di Sragen Hitam Pekat Seperti Oli, Bau Busuk

Air Sungai Bengawan Solo di Sragen berwarna hitam pekat seperti oli dan berbau busuk akibat tercemar limbah.

Wali Kota Solo Pantau Pelaksanaan Seleksi CASN di Auditorium UNS

UNS Solo menjadi lokasi pelaksanaan tes SKD untuk 8 kabupaten/kota di Jawa Tengah

Sempat Protes Pakan Ternak Mahal, Suroto Terima Bantuan 20 Ton Jagung dari Jokowi

Presiden Jokowi mengirimkan bantuan jagung untuk Suroto, peternak ayam dari Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang aksinya sempat viral.

Parasnya Bikin Segar, Deretan Penjual Es Cendol Ini Viral

Penjual cendol cantik bukan hanya ada di Indonesia saja, melainkan juga di Vietnam.

Pria Mirip Didi Kempot yang Viral Ternyata Orang Boyolali, Jago Nyanyi Hlo!

Inilah sosok pria yang memiliki paras mirip seniman campursari asal Solo, Didi Kempot. Videonya sempat viral di Instagram beberapa hari lalu.

Dipuji Bank Dunia, Airlangga: Vaksinasi dan Taat Prokes Cara Menangani Pandemi

Menurut Airlangga, pemerintah juga menekankan agar vaksinasi Covid-19 dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Mengenang Malam Tragedi Pembantaian PKI di Jembatan Bacem, Puluhan Mayat Terduga PKI Mengapung di Bengawan Solo

Jembatan Bacem di Sungai Bengawan Solo merupakan saksi sejarah kelam eksekusi banyak orang terduga anggota dan simpatisan PKI pada 1965.

Kabar Gembira dari WhatsApp, Video Jadi Stiker dan Pesan Suara Jadi Teks

WhatsApp mengembangkan fitur mengubah foto dan video menjadi stiker, fitur tersebut dinamakan View Once.

Berolahraga saat Terkena Covid-19 Disebut Berbahaya, Kenapa?

Peneliti Jerman menemukan bahwa melakukan olahraga ringan sekalipun saat mengidap Covid-19 ringan bisa berbahaya.

Manfaatkan Posisi Jenderal, Napoleon Bonaparte Diduga Bisa Aniaya M Kece di Rutan Bareskrim

Napoleon Bonaparte diduga kuat bisa menganiaya Muhammad Kece di balik jeruji besi karena merasa seorang atasan.

Kisah Heroik Petugas Palang Pintu Rel KA Selamatkan Orang Hendak Bunuh Diri di Klaten

Seorang petugas penjaga pintu perlintasan KA di Klaten melakukan aksi heroik menyelamatkan orang yang hendak bunuh diri di rel.