Pindah ke Milan, Mario Mandzukic Pakai Nomor Keramat
Mario Mandzukic (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)

Solopso.com, MILAN — Mantan striker Juventus, Mario Mandzukic, resmi berseragam AC Milan. Dia sudah memilih nomor punggung yang akan dipakainya bersama Rossoneri.

Penyerang 34 tahun ini bakal uji nyali menggunakan angka “keramat” yakni sembilan. Selepas Filippo Inzaghi pensiun pada 2012, belum ada striker Milan yang sukses ketika memakai nomor tersebut.

Tim Ahli Satgas Klaten Usulkan Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri Diberi Penanda Khusus

Deretan penyerang seperti Alessandro Matri, Fernando Torres, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva hingga Gonzalo Higuain, kesulitan tampil maksimal ketika menyandang nomor punggung sembilan di Rossoneri. Mereka tak ada yang mencetak lebih dari sembilan gol semusim.

Alexandre Pato dan Krzysztof Pi?tek juga mengalami hal serupa saat mereka memutuskan mengganti nomor punggung mereka menjadi sembilan. Padahal semua striker tersebut sebetulnya punya kualitas yang mumpuni.

Namun Mandzukic yang menganggur usai meninggalkan Al Duhail dikabarkan siap mengambil tantangan tersebut. Hadirnya Mario Mandzukic akan semakin memudahkan kerja Zlatan Ibrahimovic dalam menempa skuat muda Milan dalam upaya meraih gelar Serie-A musim ini.

Tekan Penularan Covid-19 Antarnakes, RSUD Karanganyar Larang Makan Bersama

Pengalaman Mandzukic yang pernah melanglangbuana di kompetisi Jerman, Spanyol dan Italia bakal sangat berharga bagi Rossoneri. Mandzukic juga tipe pemain yang dapat mengisi berbagai posisi. Saat di Juventus, dia kerap menjadi winger bahkan bek sayap.

“Saya senang. Sekarang kami punya dua sosok yang ditakuti lawan,” ujar Ibrahimovic dilansir Sky Sports Italia, Selasa (19/1/2021).

Mandzukic datang dengan status bebas transfer, setelah tak punya klub sejak Juli lalu. Penyerang yang punya catatan 214 gol di level klub itu sudah diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Milan, Selasa. Ia akan dikontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan semusim jika Milan lolos ke Liga Champions.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom