Pindah ke Kantor Baru, KONI Solo Cetak Sejarah

Acara peresmian gedung dilakukan secara sederhana sekaligus menjadi momen silaturahmi di tengah suasana halalbihalal Lebaran 2022.

 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Joni Sumantri (kanan), menyerahkan potongan tumpeng pertama ke Ketua KONI Solo Lilik Kusnandar (kiri) dalam peresmian Kantor KONI Solo pada Kamis (12/5/2022) malam. (Istimewa/KONI Solo)

SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Joni Sumantri (kanan), menyerahkan potongan tumpeng pertama ke Ketua KONI Solo Lilik Kusnandar (kiri) dalam peresmian Kantor KONI Solo pada Kamis (12/5/2022) malam. (Istimewa/KONI Solo)

Solopos.com, SOLO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo pada Kamis (12/5/2022) malam WIB, akhirnya resmi menempati gedung atau kantor baru secara permanen di Jl. Sutan Syahrir No. 90 Kota Solo.

Peresmian kantor KONI Solo di eks gedung SMPN 13 Solo itu dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Joni Hari Sumantri mewakili Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

PromosiTak Hanya Banjarnegara, Harimau Jawa Pernah Terlihat di Hutan Wonogiri 

Acara peresmian gedung dilakukan secara sederhana sekaligus menjadi momen silaturahmi di tengah suasana halalbihalal Lebaran 2022. Di tengah peresmian, para tamu undangan dan pengurus KONI Solo juga memperoleh siraman rohani dari penceramah asal Rembang, ustaz Trisno Subagyo.

Ketua Umum (Ketum) KONI Solo, Lilik Kusnandar, mengatakan sejak berdiri hingga era sekarang, KONI Solo baru memiliki gedung secara permanen. Hal itu menjadi sejarah tersendiri bagi KONI Solo. Dia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka; DPRD Solo; dan berbagai stakeholder yang telah mendukung rencana tersebut.

“Mulai malam ini, KONI Solo menempati gedung permanen. Dengan sekretariat yang representatif ini, harapan kami semua pengurus KONI dan cabang olahraga [cabor] lebih giat, lebih bersemangat, dan bahu-membahu meningkatkan prestasi Kota Solo, baik di tingkat daerah, nasional, dan Internasional,” kata Lilik Kusnandar dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Lilik Kusnadar mengatakan Kota Solo merupakan gudangnya atlet yang membawa nama harum bangsa Indonesia. Di antara atlet asli Solo yang pernah mengharumkan bangsa, seperti Icuk Sugiarto atlet bulu tangkis dan Edi Handoko cabor catur. Ia berharap Semoga ke depan Kota Solo mewarisi legenda olahraga.

“Di sini, saya juga perlu kulonuwun dengan Kelurahan Kepatihan Kulon. Kami siap mendukung dan membantu kegiatan di kelurahan. Bagaimana pun, pagar mangkuk lebih baik daripada pagar tembok,” katanya.

Baca Juga: Persis Solo Dapatkan Tanda Tangan Gelandang Bertahan Asal Sukoharjo

Kepala Dispora Kota Solo, Joni Hari Sumantri, mengatakan KONI Solo menjadi bagian dari masyarakat Kota Bengawan. Artinya, KONI Solo bukan “orang asing”, termasuk para pengurusnya. Para pengurus KONI Solo diharapkan dapat bersikap inklusif dengan lingkungan sekitar.

“Di sini, saya menyampaikan pesan pak wali, yaitu membangun, menjalin, mewujudkan sinergitas antara KONI, masyarakat, dan siapa pun. KONI Solo dapat berkembang dan mampu memberikan manfaat bagi sesama,” katanya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

+ PLUS Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Berita Terkini

Resmi, Persijap Tunjuk Mantan Pelatih Persis Solo Gantikan Jaya Hartono

Persijap telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Jaya Hartono

Striker Asal Spanyol Disebut Segera Merapat, Begini Respons Persis Solo

Pemain asal Spanyol ini dikabarkan akan bergabung dengan Persis Solo untuk mengisi posisi striker.

Ronaldo Kwateh Tak Masuk Timnas Indonesia Senior, Ini Penyebabnya

Ronaldo Kwateh baru berusia 17 tahun dan sempat membela Timnas U-23 dalam meraih perunggu SEA Games 2021 di Vietnam beberapa hari yang lalu.

Wow, Seleksi Persis Solo Women Banjir Peserta

Banyaknya pendaftar membuat seleksi tim Persis Solo Women banjir peserta.

Kalahkan 3 Kabupaten, Ini Target Tim Sepak Bola Popda Solo Selanjutnya

Tim sepak bola Popda Kota Solo mengalahkan wakil Kabupaten Klaten sengan skor 2-0 di Stadion Trikoyo Klaten pada Selasa (24/5/2022).

Final Liga Champions: Profil Skuad dan Daftar Pemain Real Madrid

Berikut daftar pemain Real Madrid sebelum duel final Liga Champions 2021/2022 di Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Setelah Bek Brasil, Striker Spanyol Ini Dikabarkan Kian Dekat ke Persis

Bek asal Brasil dan striker Spanyol ini sama-sama ramai dibicarakan akan bergabung dengan Persis Solo.

Profil Wasit Final Liga Champions: Terkenal Suka Obral Kartu Kuning

Berikut profil wasit Clement Turpin yang akan memimpin partai final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Final Liga Champions: Profil Skuad dan Daftar Pemain Liverpool

Berikut daftar pemain Liverpool menjelang duel final Liga Champions 2021/2022 di Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Elkan Baggott Tak Sabar Bermain Bersama Timnas Indonesia

Elkan Baggott siap membela Timnas Indonesia setelah pulih dari cedera kepala.

Jordi Amat, Pemain Naturalisasi Pengalaman di La Liga dan Liga Inggris

Pemain naturalisasi Jordi Amat memiliki pengalaman bermain di La Liga Spanyol dan Liga Premier Inggris.

Pemain Naturalisasi Jordi-Sandy Diajak Gabung Latihan Timnas Indonesia

Pemain baru naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh diajak bergabung latihan dengan Timnas Indonesia jelang laga FIFA Match Day.

Shin Tae-Yong Panggil 29 Pemain untuk FIFA Match Day Lawan Bangladesh

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk laga FIFA Match Day dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia U-19 Bawa 22 Pemain ke Toulon Cup, 2 dari Persis Solo

Timnas Indonesia U-19 telah menuntaskan pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan Jakarta sejak 16 Mei 2022 untuk menghadapi Toulon Cup Prancis.

4 Poin Penting Ini Disampaikan Menpora untuk ASEAN Para Games di Solo

Persiapan ASEAN Para Games 2022 di Solo, disebut tidak ada kendala berarti.

Penantian 40 Tahun, Debut MotoGP Finlandia Harus Diundur, Ini Alasannya

Sejak awal dibuat Sirkuit KymiRing untuk MotoGP Finlandia memang memunculkan beberapa masalah.