SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Walikota Solo, Joko Widodo, di rumah dinas walikota Loji Gandrung, beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLO – Walikota Solo, Joko Widodo, bersikap santai soal rencana kepindahannya ke Jakarta. Bahkan dia menyatakan takkan membawa banyak barang dari Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”Di sana [rumah dinas Gubernur DKI] sudah ada untuk keperluan sehari-hari. Saya mau bawa pakaian saja,” ucapnya sembari menyatakan tak berniat membeli rumah di Jakarta. Dia juga menyebut sudah menyiapkan sejumlah berkas penting yang sudah ditata dalam kardus. Dirinya juga mengemas sejumlah berkas yang terkait pembangunan di Solo. Menurutnya, berkas tersebut akan disimpan di Balaikota Solo. ”Sebagian berkas akan dipindahkan ke Balaikota. Itu milik Pemkot Solo,” ujar Jokowi.

Terkait kabar bakal majunya hari penetapan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi menyatakan tak mempermasalahkannya. Sebelumnya, KPUD DKI Jakarta memutuskan penetapan Gubernur maju dari Rabu (3/10/2012) menjadi Sabtu (30/9/2012). Jokowi mengaku sudah menyiapkan surat permohonan pemberhentian sebagai Walikota Solo. Sementara penyerahannya menunggu KPUD DKI melaksanakan rapat pleno penghitungan suara, Jumat (29/9/2012).

“Malah longgar. Bisa segera mengurus (surat permohonan berhenti) ke Dewan, gubernur dan ke Mendagri,” ujarnya.
Setelah ditetapkan menjadi Gubernur DKI, Jokowi memastikan segera mengurus KTP DKI.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Etty Retnowati mengatakan segala fasilitas yang diberikan kepada Jokowi sebagai Walikota Solo masih akan melekat sebelum Jokowi dinyatakan mundur dari jabatan sebagai Walikota. “Kalau DPRD belum menetapkan ya segala fasilitas masih melekat,” jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya