SOLOPOS.COM - Robert Kubica (Reuters)

Robert Kubica (Reuters)

PARIS--Mantan pembalap Formula One (F1), Robert Kubica bakal kembali turun ke lintasan.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Namun, kali ini pembalap asal Polandia tersebut akan turun dalam ajang reli bersama Citroen di sebuah kompetisi balap yang digeber di Prancis dan Italia, pertengahan November ini.

Pihak Citroen mengatakan mantan pembalap BMW-Sauber dan Renault tersebut akan mengendarai mobil C4WRC. Kendaraan itu sama dengan yang dipakai bintang reli dunia, Sebastien Loeb, untuk menyabet gelar juara dunia yang kesembilan. Di Prancis, Kubica, akan berlaga dalam ajang Rally di Como pada 15-17 November nanti. Sepekan berikutnya, giliran ia menjajal kejuaraan Rallye du Var.

Pembalap berusia 27 tahun tersebut tidak lagi mengemudikan mobil di lintasan F1 sejak mengalami insiden hebat pada Februari tahun lalu. Kecelakaan itu membuatnya mengalami cedera lengan dan kaki yang cukup parah. Meski demikian, Kubica, tidak kapok untuk kembali menekuni dunia adu kebut mobil. Dia telah memenangi dua ajang reli di Italia, September lalu. Sebelumnya, Kubica sudah mencoba Rally du Var.

“Saya tidak sabar lagi mengemudi mobil yang cepat dan menjadi sukses bersama C4 WRC,” jelas Kubica, seperti dilansir Reuters, Senin (5/11/2012).

Kubica sepertinya cukup tertantang turun ke lintasan. Meskipun dunia balap yang ditekuninya kali ini agak berbeda dengan sebelumnya. “Reli salah satu olahraga motosport favoritku,” bebernya.

Sahabat dekat pembalap Ferrari, Fernando Alonson, tersebut masih memiliki angan-angan untuk kembali ke lintasan F1. Kubica mengaku tidak akan menyerah untuk mewujudkan ekspektasinya tersebut, meski sudah tidak dalam kondisi fisik yang sama seperti sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya