SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purwakarta–Minggu (28/11) hari ini, para pemimpin partai politik (Parpol) berkumpul di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat untuk menanam pohon dalam rangka Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon.

Dari 9 pemimpin parpol, cuma Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Hanura Wiranto yang absen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir detikcom, Minggu, Megawati diwakili oleh M Prakosa, mantan Menteri Kehutanan. Sementara Wiranto diwakili oleh Ja’far Bajeber.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tampak duduk di samping Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Mereka duduk di barisan kursi paling depan sejajar dengan Presiden SBY dan Wapres Boediono.

Acara seremonial berlangsung di sebuah tenda besar yang terletak di dekat Waduk Jatiluhur. Dimulai tepat pukul 09.30 WIB, acara ini diikuti oleh ribuan tamu undangan.

Presiden SBY sempat mengucapkan terimakasih kepada para pemimpin Parpol.
Menurut SBY, semua Parpol telah memberikan kontribusi kepada pelestarian
lingkungan dengan ikut berpartisipasi dalam acara penanaman pohon ini.

“Semua parpol punya komitmen untuk bangsanya. Merah putih semua,” ucap SBY.

Para ketua umum partai juga menandatangani kesepakatan menyukseskan Gerakan Menanam Pohon Indonesia. Dalam acara ini, juga dilakukan video conference antara Presiden dengan Gubernur Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya