SOLOPOS.COM - Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

Pimpinan KPK yang baru dilantik Basari Panjaitan sudah pensiun dari Polri.

Solopos.com, JAKARTA – Polri menyatakan Basaria Panjaitan tak harus mengundurkan diri dari Polri menyusul pelantikannya sebagai Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) .

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebab surat keputusan pensiun Bu Basaria sudah turun sejak Jumat [18/12/2015] sebelum beliau resmi dilantik,” kata Kepala Biro Pembinaan Karier Polri Brigjen Pol. Ahmad Dofiri, Rabu (23/12/2015).

Dengan demikian secara otomatis, lanjut dia, wanita polisi pertama yang memiliki pangkat jenderal bintang dua itu sudah tak aktif lagi di Korps Bhayangkara karena statusnya sudah pensiun.

Seperti diketahui, Komisi III DPR telah memilih lima pimpinan KPK dari 10 kandidiat yang diajukan Presiden Joko Widodo dengan Agus Rahardjo sebagai ketua terpilih.

Pimpinan KPK lainnya adalah Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang, dan La Ode Muhammad Syarif.

Satu di antara lima piminan KPK terpilih itu yakni Basaria Panjaitan merupakan anggota Polri. Sebelumnya Basaria menjabat Staf Ahli Sosial Politik Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya