Pimpin Persijap, Widyantoro akan Reuni dengan Persis Solo di Manahan?
Widyantoro saat masih melatih Persis Solo 2014 lalu. (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLOWidyantoro resmi menggantikan Sahala Saragih sebagai pelatih Persijap Jepara untuk Liga 2 2020. Eks pelatih Persis Solo itu dianggap mumpuni untuk memenuhi target Laskar Kalinyamat promosi ke Liga 1 2021.

Kepindahan Wiwid ke Persijap pun berpotensi membawanya kembali ke Stadion Manahan yang membesarkan namanya. Sebagai sesama tim asal Jawa Tengah, peluang Persis dan Persijap tergabung dalam satu grup cukup besar.

Fit and Proper Test di DPP PDIP, Gibran-Purnomo-Teguh Diberi Sambal Terasi

Sejauh ini kedua tim sama-sama ambisius membangun skuat demi target promosi musim depan. Romantisme tersendiri diyakini bakal tersaji mengingat Wiwid adalah salah satu pelatih yang dicintai pendukung Persis Solo.

Widyantoro telah dua periode menangani Laskar Sambernyawa yakni tahun 2013-2014 dan tahun 2016-2018. Kini Widyantoro sudah memimpin latihan Persijap pada Senin (10/2/2020) sore di Jepara. Dia didampingi asisten pelatih Didik Listyantoro dan pelatih fisik Andika.

Dengan kehadiran Wiwid, “Persis connection” di Laskar Kalinyamat tentu kian kental. Sebelumnya ada dua eks pemain Persis yang merapat yakni Jodi Kustiawan dan Ilhamul Irhaz.

Lampaui Syarat Calon Independen Pilkada Solo, Bajo: Tak Ada Pembelian KTP!

“Betul per hari ini [Senin] Coach Wiwid sudah memimpin latihan. Beliau kami beri tugas berat yakni membawa Persijap promosi ke Liga 1 musim depan,” ujar Manajer Persijap, Arief Setiadi, saat dihubungi Solopos.com, Senin malam.

Arief mengatakan ada sejumlah pertimbangan hingga akhirnya manajemen menunjuk pelatih asal Magelang itu ketimbang kandidat lain, Kas Hartadi. Menurut Arief, Wiwid memiliki pengalaman menangani tim di level tertinggi maupun kasta kedua.

Paslon Independen, Bajo Bantah Jadi Boneka PDIP di Pilkada Solo

Musim lalu, pelatih 49 tahun itu menangani klub Liga 1, PSIS Semarang, sebagai asisten pelatih. Di Liga 2, Wiwid pernah membesut Persis Solo, PSS Sleman hingga PPSM Magelang.

Skill kepelatihan dan komunikasi Widyantoro bagus sehingga kami akhirnya menjatuhkan pilihan pada dia. Secara lisensi juga memenuhi yakni A AFC,” sambung Arief. Sementara itu, Widyantoro belum dapat dihubungi Solopos.com hingga Senin malam.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho