SOLOPOS.COM - Logo PDIP (JIBI/Dok)

Pilwakot Semarang bakal berlangsung ketat. PDIP menyatakan tidak gentar menghadapi koalisi tiga partai besar yang bakal jadi pesaingnya.

 

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Semarang mengaku tidak mengkhawatirkan koalisi yang dijalin tiga partai besar menghadapi Pemilihan Walikota Semarang 2015.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami tidak gentar. Sebuah partai besar memastikan diri akan merapat ke kami (PDI Perjuangan) untuk pilwakot,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Supriyadi seperti dikutip Antara, Jumat (6/3/2015).

Namun, ia belum bersedia menyebutkan secara rinci partai besar yang berencana bergabung dengan partai berlambang banteng itu untuk menghadapi pilwakot.

Menurut dia, 34% kursi yang digalang koalisi tiga partai itu, yakni Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat bukan jaminan untuk memenangi pemilihan kepala daerah.

Kekuatan PDI Perjuangan di Kota Semarang dalam pemilihan umum dan pemilihan presiden dan wakil presiden lalu, kata dia, sebenarnya bisa menjadi tolok ukur untuk persiapan menghadapi pilwakot.

“Suara PDI Perjuangan di Kota Semarang kan paling tinggi se-Jawa Tengah pada pileg dan pilpres lalu. Tentu, ini adalah modal utama memenangi pilwakot,” kata Supriyadi yang juga Ketua DPRD Kota Semarang itu.

Apalagi, kata dia, keberadaan incumbent, yakni Walikota Semarang Hendrar Prihadi sebagai kader PDI Perjuangan yang akan diusung dalam Pilwakot Semarang 2015 menjadi modal besar untuk menang.

Sebelumnya, tiga parpol, yakni Golkar, PKS, dan Demokrat Kota Semarang resmi berkoalisi menghadapi pilwakot ditandai dengan penandatanganan deklarasi kesepahaman pada Kamis (5/3/2015) lalu.

Koordinator koalisi Agung Budi Margono menjelaskan koalisi itu dijalin ketiga parpol dengan niat baik untuk mengembangkan potensi dan kemampuan membangun Kota Semarang yang lebih baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya