SOLOPOS.COM - Ilustrasi Polwan (Dok/JIBI/Solopos)

ilustrasi.dok

BANTUL-Polres Bantul menerjunkan sebanyak 334 personel untuk mengamankan jalannya pemilihan lurah desa (pilurdes) di lima kecamatan yang digelar serentak, Minggu (14/4) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Bantul Kompol Moh Faizal mengatakan petugas yang diterjunkan merupakan gabungan dari 60 personel dari Polres ditambah petugas di masing-masing polsek.

“Untuk yang bersifat on call, sewaktu-waktu siap memback-up sebanyak 60 personel,” kata Faizal kepada Harian Jogja, Rabu (10/4/2013).

Menurutnya, selain petugas berseragam, pihaknya juga melakukan pengamanan tertutup di seluruh obyek vital seperti TPS, Balai Desa dan Kecamatan hingga rumah kandidat lurah.

Sejauh ini, tandas Faizal, sebanyak enam desa di lima kecamatan, tempat digelarnya pilurdes dalam kondisi aman dan kondusif. Namun demikian, pihaknya akan bertindak tegas terhadap siapapun yang mencoba menganggu kelancaran masyarakat melaksanakan pilurdes.

Adapun enam desa menggelar pilurdes Minggu (14/4) nanti yakni Jambitan Kecamatan Banguntapan,Timbulharjo Kecamatan Sewon, Bangunjiwo kecamatan Kasihan, Srimulyo Kecamatan Piyungan, Karangtengah dan Imogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya