SOLOPOS.COM - Ilustrasi persiapan bilik untuk pemungutan suara pemilu (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Logistik Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden siap didistribusikan 7-8 Juli 2014. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul melakukan setting dan packing logistik, Minggu (6/7/2014).

Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik KPU Gunungkidul Praptono menuturkan kemarin merupakan jadwal mengepak logistik ke kotak suara A dan B. Kotak suara A berisi berita acara, formulir C, template, tinta dan sampul. Kotak Suara B berisi surat suara, alat tulis dan kelengkapan alat coblos.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Total ada 3.796 kotak suara yang akan didistribusikan pasalnya setiap Tempat Pemungutan Suara [TPS] mendapatkan jatah dua kotak suara,” ungkap dia di KPU Gunungkidul, Minggu (6/7/2014).

Praptono menuturkan semua keperluan Pemilu sudah siap didistribusikan. Kekurangan surat suara pun sudah mendapatkan kiriman dari KPU Pusat, Sabtu (5/7/2014). Sebanyak 2.996 sudah dikirimkan dan dalam kondisi bagus. Semua surat suara tersebut sudah dilipat dan siap didistribusikan.

“Kami akan mengerahkan tujuh truk dengan total 20 rit pengiriman. Setiap truk akan didampingi seorang petugas dari KPU Gunungkidul. Kami juga akan dikawal oleh Polres Gunungkidul,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya