SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Harianjogja.com, SLEMAN-Polda DIY mulai menerjunkan 4.372 personel ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di DIY dalam apel pergeseran pasukan pengamanan Pilpres 2014 yang digelar, Senin (7/7/2014) pagi hari ini. Semua pihak diminta untuk menciptakan suasana harmonis saat hari tenang jelang pilpres.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti berharap peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memelihara rasa aman di lingkungan masing-masing. Pihaknya mengimbau agar masyarakat saling menghargai satu sama lain serta menciptakan suasana harmonis.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Jangan terprovokasi dengan hal yang tidak kita inginkan yang dapat memecah belah persatuan. Sehingga Jogja sebagai kota perjuangan, kota pelajar, kota budaya, kota tujuan wisata tetap kondusif,” tegas Anny.

Anny mengatakan Polda DIY dibantu 28.000 linmas. Terdiri atas Kota Jogja 8.200 linmas, Sleman 5.700 linmas, Bantul 5.500 linmas, Kulonprogo sebanyak 3.300 linmas dan Gunungkidul ada 5.800 linmas yang membantu pengamanan TPS.

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan menjelaskan untuk pengamanan pendistribusian logistik dilakukan secara terbuka yang berlangsung sejak Minggu (6/7/2014). Satu kendaraan dikawal secara menempel dua anggota Sabhara yang bersenjata laras panjang. Setelah logistik sudah sampai di desa tiap sektor sudah diinstruksikan melakukan pengamanan selama 24 jam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk pengamanan distribusi hari ini kami melakukan di Kecamatan Depok, Ngaglik dan Prambanan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya