SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, BANTUL—Forum Aliansi Disabilitas DIY mengklaim 40.000 suara warga difabel (different ability) akan mendukung pasangan Capres-Cawapres Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli mendatang. Dukungan tersebut dinyatakan pada Minggu (29/6/2014) siang.

Koordinator Forum Aliansi Disabilitas DIY Achmad Sholeh menyatakan warga difabel yakin pasangan Jokowi-JK mampu bekerja lebih baik ketimbang pasangan Capres-Cawapres lainnya.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Alasannya sederhana, selama di Solo dan Jakarta ada hasil yang ditunjukan kinerja Jokowi, begitu juga dengan Jusuf Kalla selama menjadi Menteri dan Wakil Presiden,” katanya.

Deklarasi yang berlangsung di rumah Achmad Sholeh di Jalan Pendowo Plakaran RT 01, Desa Baturetno, Kecamatan Banguntapan Bantul itu diikuti sekitar 50 warga difabel antara lain dari kalangan tuna rungu dan tuna daksa.

Achmad Sholeh mengatakan deklarasi yang berlangsung pukul 10.00 WIB tersebut juga menyatakan tuntutan terhadap Capres-Cawapres yang mereka dukung agar menghapus segala bentuk diskriminasi terhadap kalangan difabel.

Sebagai kompensasinya, ia mengklaim sekitar 40.000 warga difabel di seluruh DIY yang memiliki hak pilih akan mendukung pasangan nomor urut dua tersebut.

“Kami yakin sebagian besar teman-teman difabel akan memilih Jokowi-JK,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya