Prabowo Subianto (JIBI/dok)

Solopos.com, JOGJA-Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia. Dukungan tersebut diungkapkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Jogja, Kamis (1/5/2014).

Ketua DPC PPP Kota Jogja Fakhruddin AM mengatakan, dari hasil survei pengurus PPP dan kader PPP di setiap kecamatan, 90% memilih Prabowo Subianto, disusul Dahlan Iskan 5% dan Mahfud MD 2%.

Survei yang dilakukan DPC PPP ini menyasar sekitar 500 kader PPP. “Hasil poling kami paling tinggi Prabowo Subianto,” kata Fakhuddin.

Fakhruddin mengaku, hasil survei tersebut sudah dia sampaikan ke pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY dan ditanggapi positif. Dia berharap aspirasi kader PPP Kota Jogja bisa menjadi pertimbangan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Jakarta yang berlangsung, Jumat (2/5/2014), hari ini.

Fakhruddin menegaskan, DPC PPP Kota Jogja akan aktif mengarahkan partisipasi kadernya dalam pemilihan presiden (Pilpres) Juli mendatang.

Sebagai partai politik berazaskan Islam, menurut dia, PPP tidak bisa diam berpangku tangan, melainkan ikut bertanggung jawab menanggung beban arah bangsa.

Sebagai bentuk tanggung jawab, DPC PPP Kota Jogja mengusulkan sejumlah kriteria calon presiden agar menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan arah koalisi PPP dalam Pilpres mendatang.

Di antara kriteria calon presiden yang diusulkan DPC PPP Kota Jogja adalah capres harus menjaga amanah sampai tuntas, tidak melompat-lompat jabatan.

Memiliki ide, misi dan program yang nyata untuk perbaikan bangsa, bukan sekadar adu popularitas dan pencitraan media belaka. Taat menjalankan syariat agama Islam. Mempunyai integritas moral yang tinggi dalam bernegara dan berbangsa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten