SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KOGELO–Pemilihan presiden (pilpres) di Amerika Serikat baru saja dimulai. Hingga beberapa jam setelah pemilihan, belum ada hasil siapa yang akhirnya menjadi pemenang pemilu. Namun, seorang dukun bernama John Dimo dari sebuah desa Kogelo, Kenya sudah membuat ramalannya. Dalam ramalannya itu capres dari partai Demokrat, Barack Obama akan menang.

Mungkin bukan sebuah kebetulan bahwa Kogelo memiliki keterkaitan dengan Obama. Ayah Obama dimakamkan di desa tersebut, dan Dimo mengaku mengenal sangat baik dengan ayah Obama sebelum dia meninggal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Obama sudah lebih jauh beberapa langkah dari Romney, dan dia (Obama) sudah pasti akan menang,” ucap dukun tersebut, John Dimo, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (7/11/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dukun yang sudah berusia 115 tahun itu, dia meyakini Obama bakal menang, karena itu merupakan petunjuk dari alam. Menurutnya, dia sudah melakukan beberapa ritual kuno untuk memprediksi hasil pemilu, dan dia yakin bahwa ritual yang sudah dilakukannya akan membantu Obama untuk memenangkan pemilu AS.

Pemilu AS resmi dimulai pada Selasa (6/11) hari ini. Dua desa kecil di negara bagian New Hampshire menjadi wilayah pertama yang memberikan hak pilihnya. Warga di dua desa ini mendatangi tempat pemungutan suara pada Selasa, 6 November dini hari waktu setempat.

Pemungutan suara berlangsung singkat. Di desa Dixville Notch, setelah 43 detik, hasilnya langsung diketahui. Sebabnya, hanya 10 pemilih yang datang menggunakan hak suaranya. Seperti diberitakan Los Angeles Times, Selasa (6/11/2012), Presiden Barack Obama dan penantangnya dari Partai Republik, Mitt Romney masing-masing mendapatkan 5 suara di desa Dixville Notch.

Sementara di desa Hart’s Location, Obama menang dengan meraih 23 suara. Adapun Romney hanya mendapatkan 9 suara. Hanya dalam waktu 5 menit, 42 detik, hasil pemungutan suara telah diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya