SOLOPOS.COM - TPS yang disediakan penjaga pantai (news.yahoo.com)

TPS ruang cuci (news.yahoo.com)

PHILADELPHIA – Pernahkah Anda membayangkan, tempat- pemungutan suara (TPS) macam apa saja yang disediakan Pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk Pilpres 2012 ini?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jangan heran atau kaget, sebab banyak TPS yang didirikan di tempat-tempat unik dan sama sekali dari perkiraan Anda. Dalam gelaran pilpres yang akhirnya dimenangkan Presiden Barack Obama atas rivalnya Mitt Romney kali ini, TPS tak hanya dibangun di gedung-gedung publik konvensional seperti gereja, sekolah, atau gedung pertemuan.

Namun, TPS juga disediakan mulai di bangunan tempat cuci pakaian umum, toko hewan piaraan, tempat bilyar, berbagai restoran, tempat bermain gerai McDonald, hingga di salon kecantikan.

TPS Salon (news.yahoo.com)

Sejak 2008, fotografer asal Philadelphia, Ryan Donnell, mulai terobsesi mengabadikan dan mendokumentasikan TPS-TPS unik yang diberinya judul “Di balik Tirai-Tirai Itu”.

TPS di tempat bilyar (news.yahoo.com)

Hasilnya, Donnell mulai menemukan TPS yang ada di toko roti, bar, arena skating, salon tukang cukur, bahkan di rumah duka. Tujuan dari proyeknya itu, ujar Donnell, adalah untuk melihat demokrasi ala Amerika dan bagaimana cara Amerika memandang demokrasi.

“Ternyata foto-foto ini adalah representasi dari keragaman besar di negara kita,” kata Donnell seperti dilansir yahoonews, Rabu (7/11/2012).

TPS di gerai McDonald (news.yahoo.com)

Tak hanya di Philadelphia, tahun ini Donnell juga mengambil gambar di Chicago dan Los Angeles. “

TPS yang disediakan penjaga pantai (news.yahoo.com)

“Ini personal bagi saya. Saya suka politik, demokrasi dan saya mencintai negeri ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya