SOLOPOS.COM - Donal Trump (cnn)

Pilpres AS menempatkan Donald Trump sebagai capres dari Partai Republik.

Solopos.com, OHIO – Donald Trump akhirnya terpilih secara resmi menjadi calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik. Trump berhasil mengalahkan 16 pesaingnya dari Partai Republik, Selasa (19/7/2016) waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terpilihnya Donald Trump menjadi capres AS disambut antusias oleh keluarganya. Putranya, Donald Trump Jr., mengumumkan dukungan New York, negara bagian asal mereka, seusai pemungutan suara pada Konvensi Nasional Republik.

Trump mendapatkan suara mayoritas 1.237 delegasi yang merupakan syarat minimal menjadi sah calon presiden untuk Pemilu Presiden 8 November 2016 nanti.

Ditemani tiga anak Trump lainnya yang mendampingi sang ayah, Trump Jr. berkata, “adalah kehormatan bagi saya untuk mendorong Donald Trump ke puncak pada penghitungan delegasi malam ini.”

Suara negara bagian per negara bagian untuk menempatkan nama Trump dalam pencalonan presiden dari partai ini terjadi sehari setelah lawan-lawannya di Partai Republik gagal memaksakan pemungutan suara untuk menentang pencalonan Trump, dan setelah pidato istrinya, Melania, dianggap menjiplak pidato Michelle Obama.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya