SOLOPOS.COM - Demonstran mengenakan topeng kandidat Republik, Mitt Romney dan calon incumben Demokrat, Barack Obama, selama puncak Konvensi Partai Demokrat di Charlotte, North Carolina, 6 September 2012. (Reuters)

Demonstran mengenakan topeng kandidat Republik, Mitt Romney dan calon incumben Demokrat, Barack Obama, selama puncak Konvensi Partai Demokrat di Charlotte, North Carolina, 6 September 2012. (Reuters)

WASHINGTON- Jika para ilmuwan mendasarkan prediksi politik mereka dari perolehan poling, pelaku bisnis topeng Halloween Amerika Serikat (AS) memprediksi pemenang pemilu presiden (pilpres) AS dari tingkat penjualan topeng. Hasilnya, calon incumbent, Barack Obama akan kembali menjabat untuk periode kedua.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Setidaknya, selama empat pilpres terakhir prediksi berdasarkan penjualan topeng Halloween selalu tepat. Topeng-topeng Halloween yang dimaksud itu berupa topeng wajah dua kandidat, yakni Obama dan Mitt Romney.

Menurut hasil penjualan BuyCostumes.com seperti dilansir upi.com, Selasa (25/9/2012), penjualan topeng Romney hanya mencapai sekitar 30 persen. Sementara, para ilmuwan University of Colorado, yakni Profesor Michael Berry dan kolega-koleganya, dengan menggunakan model ilmu politik dan perhitungan jajak pendapat yang kompleks, memprediksi Romney memenangi pilpres pada 8 November mendatang.

Nah, prediksi pihak mana yang akan terbukti menang, apakah prediksi penjual topeng atau prediksi hasil perhitungan njlimet? Setidaknya perjudian online yang dua pemilu terakhir selalu tepat tebakannya, juga memprediksi kemenangan Obama bahkan hingga 70 persen! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya