SOLOPOS.COM - (AFP)

(AFP)

PENNSYLVANIA–Pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat kali ini benar-benar berlangsung ketat. Dua kandidat susul-menyusul dalam perolehan kemenangan di negara-negara bagian. Di negara bagian Pennsylvania, Presiden Barack Obama dipastikan menang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sorak-sorai para pendukung langsung bergemuruh di markas besar kampanye Obama ketika jaringan-jaringan televisi AS menyebutkan Obama akan memenangi mayoritas suara di Pennsylvania. Negara bagian tersebut memiliki 20 suara electoral.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut penghitungan suara yang dilansir CNN, Rabu (7/11/2012), Obama telah meraih 57 persen suara. Sementara Romney hanya memperoleh 42 persen suara. Proses penghitungan suara sejauh ini telah berjalan 51 persen. Melihat kondisi tersebut maka bisa dipastikan Pennsylvania dimenangkan oleh Obama.

Dari hasil penghitungan seperti dilansir politico.com, Rabu, untuk sementara Romney berhasil memimpin dengan perolehan 14.090.876 suara atau sekitar 51 persen. Sedangkan Obama meraih 13.458.856 suara atau sekitar 48 persen.

Dengan perolehan sementara tersebut, berarti Romney meraih lebih banyak Electoral College, yakni sebesar 152 suara. Sementara Obama baru meraih 123 suara Electoral College. Untuk memenangkan pilpres, kandidat harus mampu meraih 270 suara Electoral College.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya