SOLOPOS.COM - Mitt Romney (Reuters)

Mitt Romney (Reuters)

BOSTON – Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Mitt Romney, mengumpulkan dana kampanye lebih dari US$111 juta pada Agustus, menurut sebuah pernyataan dari tim kampanyenya yang dilansir Senin (10/9/2012) WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan sisa waktu kurang dari dua bulan menjelang pemilihan presiden (pilpres) pada 6 November 2012, Romney secara beruntun mempertahankan dominasinya dalam penggalangan dana kampanye. Saat ini, Komite Nasional Republik dan Partai Republik di seluruh negara bagian melaporkan, total mereka memiliki sekitar US$168,5 dana kampanye secara tunai.

Ekspedisi Mudik 2024

Perolehan dana kampanye Romney ini memperkuat posisi keuangannya menuju perebutan kursi di Gedung Putih, di atas calon incumbent dari Partai Demokrat, Presiden Barack Obama. Pada Juli 2012, pengumpulan dana kampanye Romney mencapai US$101 juta, unggul sekitar US$60 juta atas Obama.

Kampanye Obama selama Juli dilaporkan telah “menghamburkan” dana lebih cepat dibanding kubu Republik. Setidaknya, sekitar US$58,5 juta telah habis untuk berbagai program kampanye, dua per tiganya habis untuk keperluan iklan.

Melihat pengeluaran dana kampanye Obama tersebut, kubu Republik merasa wajar saja jika sejumlah hasil jajak pendapat menunjukkan Obama lebih populer. Namun, posisi Romney yang menempel ketat, mereka merasa di atas angin dan merasa mampu bertahan dari serangan iklan kampanye Obama yang telah diluncurkan awal tahun ini.

“Perlombaan akan memanas hingga akhir, bahkan setelah mereka menghabiskan US$100 juta menyerang Mitt Romney dengan iklan negatif,” ujar salah seorang penasihat senior Romney, Minggu (9/9/2012) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya