SOLOPOS.COM - romney-obama

romney-obama

BOCA RATON – Untuk mempersiapkan debat ketiga atau debat terakhir pemilihan presiden AS, dua kandidat presiden Barack Obama dan Mitt Romney mulai mengasingkan diri pada Sabtu (20/10/2012).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Obama dari Partai Demokrat memilih pengasingan Camp David di Maryland, Washington, AS. Sedangkan pesaingnya Mitt Romney dari Partai Republik berlayar menuju lokasi debat di Florida.

Karena kedua kandidat menghindar ikut kampanye, mereka membiarkan pasangan calon mereka melakukan perjalanan keliling untuk mendapatkan suara di medan tempur politik yang kemungkinan akan menentukan pemilu 6 November, lapor AFP.

Debat ketiga akan menjadi kesempatan terakhir bagi presiden dan penantangnya untuk menyusun landasan kebijakan mereka dan terlibat dalam pertarungan verbal di depan puluhan juta pemirsa TV hanya 15 hari sebelum para pemilih menuju bilik suara.

Dengan kedua belah pihak mengakui bahwa hasil pertarungan baru akan diketahui pada akhir, dan di tengah konsensus bahwa masing-masing kandidat memenangi salah satu dari dua perdebatan sebelumnya, taruhan pertarungan Senin sangat lah besar.

Obama mengumpulkan timnya di tempat retret kepresidenan terpencil di Catoctin Mountains Maryland. Dia akan terbang menuju Florida pada tanggal perdebatan.

Romney memilih sedikit sinar matahari, menuju Boca Raton dimana dia menghabiskan libur akhir pekan di resort tepi pantai bersama para strategis dan Senator Rob Portman, yang memainkan Obama dalam debat tiruan.

Waktu tinggal hampir2 minggu lagi dan jajak pendapat menunjukkan para kandidat seimbang, dengan medan tempur seperti Florida, Ohio dan Virginia membuktikan krusial.

Obama memenangkan ketiga-tiganya pada 2008, namun sebagai ukuran ketatnya kontes pada tahun ini, ketiganya siap diperebutkan, dengan Florida cenderung kearah Romney, Virginia seri, dan Ohio cenderung kepada Obama. Hal ini didapatkan menurut rata-rata jajak pendapat yang diketahui secara luas RealClearPolitics.

Website jajak pendapat nasional dari jajak-jajak pendapat pada Sabtu menunjukkan persis pacuan yang berakhir seri: 47,1 persen dukungan untuk tiap kandidat.

Hal itu mungkin menjadi kabar baik untuk Obama, yang tertinggal pada jajak pendapat sesudah penampilannya yang lemah pada debat pertama, pada 3 Oktober.

Ketika Romney menapak keluar dari pesawatnya Sabtu (20/10/2012) pagi ke West Palm Beach yang berudara sejuk segar, Romney mengabaikan pertanyaan dari para wartawan tentang sasaran debat Senin (22/10/2012) malam waktu setempat atau Selasa (23/12)/2012) pagi WIB, di Universitas Lynn di dekat Boca Raton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya