SOLOPOS.COM - Melania Trump (www.cnn.com)

Pilpres AS Donald Trump akhirnya resmi menjadi calon presiden dari Partai Republik

Solopos.com, CLEVELAND – Istri calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Melania Trump, menuai kontroversi setelah dituding menjiplak pidato Michelle Obama pada 2008 silam.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Melania Trump menyampaikan pidato singkatnya di konvensi partai Republik yang dibuka pada Senin, 18 Juli waktu setempat. Sebagian pidato yang ia ucapkan dinilai sangat mirip dengan Michelle Obama.

“Orang tua saya menekankan pada saya nilai-nilai Anda bekerja keras untuk apa yang Anda inginkan dalam hidup; kata-kata Anda adalah pengikat Anda dan Anda melakukan apa yang Anda katakan dan menepati janji Anda; bahwa Anda memperlakukan orang-orang dengan hormat,” kata Melania dalam pidatonya di konvensi yang berlangsung di Cleveland seperti dilansir Detik.com dari kantor berita Reuters, Selasa (19/7/2016).

“Mereka mengajarkan saya untuk memperlihatkan nilai-nilai dan moral itu dalam kehidupan sehari-hari saya. Itulah pelajaran yang terus saya berikan kepada putra kami,” imbuh mantan model itu.

“Dan kita perlu meneruskan pelajaran itu ke banyak generasi berikutnya, karena kita ingin anak-anak kita di negara ini mengetahui bahwa satu-satunya batasan untuk pencapaian Anda adalah kekuatan impian Anda dan kesediaan Anda untuk mewujudkannya,” ujar wanita kelahiran Slovenia itu.

Bagian pidato Melania yang berlangsung sekitar 14 menit tersebut, mirip dengan pidato Michelle Obama saat konvensi partai Demokrat pada 2008.

“Dan Barack dan saya dibesarkan dengan begitu banyak nilai-nilai yang sama: bahwa Anda bekerja keras untuk apa yang Anda inginkan dalam hidup; bahwa kata-kata Anda adalah pengikat Anda dan Anda melakukan apa yang Anda katakan akan dilakukan, bahwa Anda memperlakukan orang-orang secara bermartabat dan hormat, bahkan jika Anda tidak mengenal mereka, dan bahkan jika Anda tidak setuju dengan mereka,” kata Michelle dalam pidatonya saat itu.

“Karena kita ingin anak-anak kita, dan semua anak-anak di negara ini, mengetahui bahwa satu-satunya batasan untuk tingginya pencapaian Anda adalah jangkauan impian Anda dan kesediaan Anda untuk mewujudkannya,” imbuh istri Presiden Barack Obama itu.

Sebelum pidato di konvensi Republik tersebut, Melania mengatakan kepada media NBC bahwa dirinya menulis sendiri pidatonya. “Saya yang menulisnya… dengan bantuan sekecil mungkin,” katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya