SOLOPOS.COM - Katy Perry saat The 56th Annual Grammy Awards di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu (26/1/2014). (JIBI/Solopos/Reuters/Danny Moloshok)

Pilpres AS dimenangi oleh Donald Trump.

Solopos.com, SOLO – Seperti diketahui, Katy Perry menyatakan dukungannya kepada Hillary Clinton di Pilpres Amerika Serikat (AS) 2016. Di luar dugaan, Hillary yang disebut-sebut dalam berbagai survei mampu mengungguli Donald Trump, justru kalah.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Katy Perry mengungkapkan kekecewaannya di akun Twitternya. Ia menyatakan tak terima dengan kemenangan Trump. Ia meminta semua pihak bersama-sama menolak hasil pemungutan suara yang digelar, Rabu (9/11/2016).

“Jangan duduk diam. Jangan menangis. Bergeraklah. Kita bukan bangsa yang akan membiarkan kebencian memimpin kita,” ucapnya di akun Twitternya, @katyperry, Rabu.

Kicauan Katy Perry (Twitter)

Kicauan Katy Perry (Twitter)

Sebelumnya, Katy Perry mengakui keputusannya untuk mendukung Hillary tak diikuti oleh keluarganya. Pelantun Roar tersebut mengatakan ayah dan ibunya lebih memilih Trump untuk memimpin AS dalam empat tahun ke depan.

“Malam ini orang tua saya memilih Trump, tapi kau tahu apa? Kami akan tetap akan duduk di meja yang sama untuk Thanksgiving,” kata Perry seperti diberitakan Time, Rabu.

Donald Trump akhirnya memastikan diri menang dalam Pemilu Presiden Amerika Serikat (AS) mengalahkan Hillary Clinton. Calon dari Partai Republik itu memastikan kemenangan setelah perolehan suaranya melampaui batas minimal, yaitu 270 suara elektoral.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, hasil penghitungan yang ditampilkan real time di Metro TV hingga pukul 14.35 WIB, Trump unggul dengan 276 suara electoral, dan Hillary baru 218. Peta Hasil Pemilu AS 2016 yang ditampilkan real time di situs voaindonesia.com, Trump unggul 264 dan Hillary baru mendapatkan 215 suara electoral. Sementara itu, hasil penghitungan Decision Desk HQ yang ditayangkan Reuters, Trump baru unggu 248 dan Hillary 215.

Trump menyapu kemenangan di hampir seluruh negara bagian di tenggara dan tengah AS. Trump dipastikan menang di Ohio, Indiana, West Virginia, North Carolina, Kentucky, South Carolina, Tennesse, Arkansas, Missouri, Iowa, Louisiana, Mississippi, Alabama, Georgia, Florida, Texas, Oklahoma, Kansas, South Dakota, North Dakota, Montana, Idaho, Wyoming, dan Utah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya