SOLOPOS.COM - Donald Trump dan Hillary Clinton (Reuters)

Pilpres AS semakin sengit dengan debat yang ditunjukkan oleh Hillary dan Trump.

Solopos.com, ST. LOUIS – Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, bersumpah akan memenjarakan lawannya, Hillary Clinton jika memenangi pilpres AS bulan depan. Trump mengatakan Hillary Clinton telah mengoperasikan server surel pribadi saat menjabat sebagai menteri luar negeri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Trump sebagaimana dilaporkan Antara, mengatakan akan menunjuk penuntut khusus untuk menyelidiki masalah itu karena menganggap Clinton membahayakan keamanan nasional saat menjadi pemimpin diplomat Presiden Barack Obama selama 2009-2013.

“Anda seharusnya malu dengan diri Anda sendiri,” kata Trump kepada Clinton dalam debat kandidat presiden di St. Louis, Senin (10/10/2016).

Clinton mengatakan bagus kalau Trump tidak ada di Gedung Putih karena temperamennya, yang membuat Trump menjawabnya: “Karena Anda akan dipenjara.”

Trump juga mengatakan malu dengan video yang menampilkan komentar vulgarnya tentang meraba perempuan tanpa persetujuan, namun menepisnya dengan menyebut itu sebagai “pembicaraan loker.”

Trump, yang menghadapi tentangan partai terkait video tahun 2005 yang mengemuka Jumat (7/10/2016), mengatakan mantan Presiden Bill Clinton justru memperlakukan perempuan lebih buruk.

“Saya cuma kata-kata dan dia tindakan,” katanya sebagaimana dikutip kantor berita Reuters.

Dia juga menuduh Clinton terus menyerang perempuan yang menuduh suaminya melakukan pelecehan seksual. Clinton mengatakan komentar Trump menunjukkan bahwa dia tidak layak untuk Gedung Putih.

“Dia mengatakan video itu tidak mewakili dia sebenarnya tapi saya pikir jelas bagi siapapun yang mendengarnya bahwa itu benar-benar mewakilinya,” kata dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya