SOLOPOS.COM - Presiden keenam Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istrinya, Ani Yudhoyono, berjalan menuju peristirahatan mereka di Hotel Kayu Arum, Kota Salatiga, Senin (14/3/2016). SBY hadir ke Salatiga untuk menjalani rangkaian acara SBY Tour de Java. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com/dok)

Pilpres 2019 akan diwarnai majunya Ani Yudhoyono yang akan diusung Demokrat.

Solopos.com, JAKARTA — Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan partainya berencana akan mengusung Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai bakal calon presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Anggota Komisi III DPR itu menuturkan banyak rakyat Indonesia yang masih ingin dipimpin oleh SBY. Menurut Ruhut, saat partainya mengadakan temu rakyat di beberapa kota (Tour de Java), banyak yang meminta agar SBY kembali mencalonkan diri sebagai presiden.

“Jadi kita kan Tour de Java, memang jujur saja masyarakat masih mencintai Pak SBY. Masyarakat itu masih meminta ‘Pak maju lagi dong’. Kita tahu kan Bapak [SBY] kita itu taat hukum. Aturan [maju capres] itu kita lihat sama-sama, memungkinkan enggak,” kata Ruhut, Selasa (15/3/2016).

Ruhut pun mengatakan hal itu adalah permintaan rakyat. “Dan rakyat kita yang sudah sangat cerdas ini, ya mereka mengatakan ‘Kalau memang Bapak enggak, ya apa salahnya Ibu Ani?’ Itu rakyat yang meminta,” tuturnya, Selasa (15/3/2016).

Meski banyak yang meminta Ani untuk maju sebagai bakal Capres 2019, Ruhut menambahkan, ada juga masyarakat yang meminta agar Pramono Edhie juga maju sebagai bakal capres di pemilu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya