SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi memperingati Maulid Nabi bersama anak yatim (Kemenag.go.id)

PDIP akhirnya menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres di Pilpres 2019.

Solopos.com, DENPASAR — PDIP dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ketiga di Bali pada Jumat (23/2/2018) menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden RI 2019-2024.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rakernas PDIP sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari yakni dari Jumat (23/2/2018) sampai Minggu (25/2/2018). Presiden Jokowi mengatakan keputusan ini berdasarkan hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Menurutnya, tema Rakernas ketiga ini yakni Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya sesuai dengan visi misi serta semangatnya untuk memimpin.

Terlebih, Ketua Umum PDIP juga berpesan kepadanya untuk mewujudkan semangat berdikari tersebut terutama dalam hal pangan, energi, pertahanan, dan keuangan.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kepercayan yang diberikan,” katanya seusai acara Penyerahan Sertifikat Tanah Adat Desa Pekraman dan Pura se-Bali di Wantilan Pura Dalem Sakenan Serangan Denpasar, Jumat (23/2/2018). Baca juga: Survei Median: Elektabilitas Jokowi & Prabowo Turun, AHY Salip SBY.

Sementara, saat ini untuk calon pendampingnya belum ditentukan. Dia mengatakan masih banyak waktu untuk membahas calon pendamping. Kriteria dan calon pendamping yang sesuai nantinya akan dibicarakan bersama pantai pendukung.

Jokowi meyakini lewat PDIP, pemerintahan Indonesia ke depan akan semakin stabil dan tertib karena dukungan partai yang menyatu dengan rakyat. Baca juga: Masih 6 Bulan, Demokrat Sudah Ancang-Ancang Ajukan AHY.

“PDIP di bawah kepemimpinan ibu mega merupakan partai solid mengakar, pancasilais, dan PDIP begitu kuat karena semangat gotong royong, itu lah yang membuat saya yakin pemerintah kedepan akan stabil karena dukungan partai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya