PILPRES 2019 : PDIP Simpan Rapat Nama Kandidat Cawapres Pendamping Jokowi

PILPRES 2019 : PDIP Simpan Rapat Nama Kandidat Cawapres Pendamping Jokowi

SOLOPOS.COM - Puan Maharani (Antarafoto)

PDIP menyatakan telah menyiapkan cawapres pendamping Jokowi untuk Pilpres 2019.

Solopos.com, DENPASAR -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menyiapkan sejumlah kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Kriteria calon wakil presiden dan orangnya pun sudah ada, tinggal kami matangkan," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Denpasar, Bali, Sabtu (24/2/2018).

Namun Puan enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kriteria dan nama cawapres tersebut dengan alasan PDIP masih ingin mendalami dan mematangkan nama-nama calon tersebut.

Menurut Puan Maharani, partainya masih melihat dahulu apakah nama cawapres yang akan diusung dan didukung PDIP bisa menguatkan perolehan suara Jokowi pada Pilpres 2019.

"Kami melihat dulu bagaimana bisa menguatkan capres, apakah nantinya bisa manambah suara dan lain-lain," ujarnya. (baca: PDIP Tetapkan Jokowi Jadi Capres 2019-2024)

Puan menegaskan tidak bisa memberitahukan kepada awak media tentang hal itu, namun pada waktunya akan diumumkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai pemilik hak prerogatif untuk memutuskannya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya memutuskan mengusung kembali Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

"PDI Perjuangan melalui Ibu Megawati Soekarnoputri sudah merespons harapan. Jadi, ini sebenarnya semacam pengukuhan kembali, mengingat pada tanggal 14 Maret 2014, ketua umum sudah menetapkan Pak Jokowi saat itu sebagai calon presiden," kata dia usai Pembukaan Rakernas III PDI Perjuangan yang berlangsung tertutup itu di Sanur, Denpasar, Jumat (23/2/2018).

Berita Terkait

Berita Terkini

Jangan Sembrono Makan! 5 Penyakit Ini Rentan Muncul Pasca Lebaran

Inilah lima penyakit yang rentan muncul pasca Lebaran karena konsumsi makanan yang tak terkontrol saat Hari Raya Idulfitri.

Libur Lebaran 2021, Ini Jasa Pengiriman yang Tetap Beroperasi

Meski masa libur lebaran, beberapa ekspedisi pengiriman barang diantaranya Pos Indonesia dan JNE tetap beroperasi.

Mercedes Benz Siapkan Van Listrik EQT Concept

Mercedes-Benz memperkenalkan van listrik untuk keluarga meskipun masih dalam bentuk konsep.

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Adakah waktu yang tepat untuk minum susu agar penyerapan nutrisinya maksimal?

Geger Warga India Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pastikan Tidak Ada Penambahan WNA di Soloraya

137 Orang WNA India berada di kawasan Soloraya, rata-rata mereka bekerja sebagai ahli di bidang tertentu misalnya garmen.

Polres Bantul Masih Kesulitan Melacak Keberadaan R Terkait Kasus Satai Beracun

Polres Bantul belum mampu mengungkap keberadaan R terkait kasus satai beracun. Polisi kesulitan melacak karena handphone R mati.

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.