SOLOPOS.COM - Puan Maharani (Antarafoto)

PDIP menyatakan telah menyiapkan cawapres pendamping Jokowi untuk Pilpres 2019.

Solopos.com, DENPASAR — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menyiapkan sejumlah kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kriteria calon wakil presiden dan orangnya pun sudah ada, tinggal kami matangkan,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Denpasar, Bali, Sabtu (24/2/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Namun Puan enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kriteria dan nama cawapres tersebut dengan alasan PDIP masih ingin mendalami dan mematangkan nama-nama calon tersebut.

Menurut Puan Maharani, partainya masih melihat dahulu apakah nama cawapres yang akan diusung dan didukung PDIP bisa menguatkan perolehan suara Jokowi pada Pilpres 2019.

“Kami melihat dulu bagaimana bisa menguatkan capres, apakah nantinya bisa manambah suara dan lain-lain,” ujarnya. (baca: PDIP Tetapkan Jokowi Jadi Capres 2019-2024)

Puan menegaskan tidak bisa memberitahukan kepada awak media tentang hal itu, namun pada waktunya akan diumumkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai pemilik hak prerogatif untuk memutuskannya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya memutuskan mengusung kembali Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

“PDI Perjuangan melalui Ibu Megawati Soekarnoputri sudah merespons harapan. Jadi, ini sebenarnya semacam pengukuhan kembali, mengingat pada tanggal 14 Maret 2014, ketua umum sudah menetapkan Pak Jokowi saat itu sebagai calon presiden,” kata dia usai Pembukaan Rakernas III PDI Perjuangan yang berlangsung tertutup itu di Sanur, Denpasar, Jumat (23/2/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya