Tutup Iklan

PILPRES 2019 : Kata Fadli Zon, Gatot Nurmantyo Belum Bisa Saingi Prabowo

PILPRES 2019 : Kata Fadli Zon, Gatot Nurmantyo Belum Bisa Saingi Prabowo

SOLOPOS.COM - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi menyaksikan gladi bersih HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten, Selasa (3/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A)

Fadli Zon menyatakan modal sosial dan politik Gatot Nurmantyo belum bisa menyaingi pengalaman Prabowo Subianto jelang Pilpres 2019.

Solopos.com, JAKARTA — Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tengah dilirik sejumlah partai politik untuk dijagokan dalam bursa pencalonan presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2019. Namun, Partai Gerindra mengaku belum berniat melirik Gatot.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku partainya tetap akan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. “Dari pilihan itu ada opsi-opsi yang berbeda tentu saja yang pasti yang kita ajukan Pak Prabowo untuk bakal calon kita,” ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Fadli mengatakan angka ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) sebesar 20% yang ditetapkan dalam UU Pemilu yang baru mengharuskan Gerindra bekerja sama dengan partai lain untuk mengusung pasangan capres-cawapres. Sementara, kalau nantinya besaran angka PT itu ditiadakan alias 0%, Gerindra pun bisa mengusung sendiri Prabowo sebagai capres.

“Gerindra pasti harus kalau 20% harus bekerja sama dengan partai lain, tapi kalau nol persen bisa usung sendiri,” ujar Fadli.

Wakil Ketua DPR itu menganggap modal yang dimiliki Gatot, baik itu modal politik maupun modal sosial, belum bisa menyaingi pengalaman yang dimiliki Prabowo. Namun, kelebihan dan kekurangan keduanya bisa saja saling melengkapi jika diduetkan di Pilpres 2019.

“Ya kalau Pak Prabowo social capital-nya dan political capitalnya lebih panjang, jauh ya. Saya kira tidak ada masalah, bisa komplementer juga,” kata Fadli.

Meski begitu, Gerindra, lanjut Fadli masih terus mengkaji siapa yang akan cocok menjadi pasangan Prabowo. Salah satu dasar pertimbangan adalah putusan Mahkamah Konstitusi tentang presidential threshold.

“Makanya saya katakan kita lihatlah proses itu. Setelah ada aturan main yang jelas, presidential threshold yang jelas 20% atau nanti MK memutuskan yang lain,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.