SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai mencoblos di TPS 3 Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (15/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

JK dinilai lebih populer di kalangan kaum milenial daripada Jokowi. Namun elektabilitas Jokowi tetap teratas untuk Pilpres 2019.

Solopos.com, JAKARTA — Berdasarkan Survei Nasional Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Jusuf Kalla dinilai lebih populer sebagai calon presiden di kalangan kaum milenial. Wakil Presiden Jusuf Kalla memperoleh tingkat popularitas hingga 98,5%, sementara Presiden Joko Widodo hanya 98,0%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Adapun, posisi selanjutnya diduduki Megawati Soekarnoputri sebesar 95,2% dan Prabowo Subianto di posisi keempat dengan 94,7%. Namun jika dilihat secara tingkat elektabilitas calon presiden, Joko Widodo tetap menempati posisi teratas dengan 33,3%, disusul oleh Prabowo Subianto 25%.

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Ridwan Kamil dan Tri Rismaharini, dengan persentase masing-masing 5,8% dan 4,8%. Nama Susi Pudjiastuti muncul di urutan sembilan dengan persentase sebesar 2,7%. Persentase elektibilitas yang sama dimiliki oleh Agus Harimutri Yudhoyono.

Survei Nasional CSIS bertajuk Orientasi Sosial, Ekonomi dan Politik Generasi Milenial ini dilakukan terhadap 600 responden dengan margin error 4%.

Survei juga menangkap responden dari populasi warga negara Indonesia berusaha 17-29 tahun di 34 provinsi dengan metode multistage random sampling melalui teknik wawancara tatap muka. Survei berlangsung mulai 23 Agustus hingga 30 Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya