SOLOPOS.COM - Gambar Ani Yudhoyono 2019 di Twitter (Istimewa/Twitter)

Pilpres 2019 masih lama. Namun kemunculan Ani Yudhoyono untuk 2019 sudah diumumkan Partai Demokrat.

Solopos.com, JAKARTA — Meski Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 masih cukup lama, namun Partai Demokrat sudah menyebut nama. Adalah Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang diklaim Demokrat diinginkan rakyat untuk maju ke pertarungan untuk kursi RI 1. Geliat di media sosial pun mulai muncul.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Adalah foto-foto rangkaian tur SBY Tour de Java yang menunjukkannya. Di Twitter, bertebaran berbagai foto yang menggambarkan rencana pencalonan mantan Ibu Negara itu untuk 2019. Ada foto yang menunjukkan “fans SBY” di Semarang membawa spanduk bertuliskan “KAMI RINDU KEPEMIMPINAN BAPAK SBY”. Foto itu diunggah akun @PDemokrat yang dimention ke akun @SBYudhoyono dan @hincapandjaitan, Selasa (15/3/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Ada pula foto yang menunjukkan Ani Yudhoyono turun dari pesawat di depan SBY dan di bawahnya tertulis “#AniYudhoyono2019. Lanjutkan!”. Yang lebih gamblang, sebuah foto Ani melambaikan tangan mengenakan baju biru dengan latar belakang bendera merah putih. Di samping, foto Ani, ada tulisan “Ani Yudhoyono CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT 2019”.

Selain itu, ada foto yang beredar di Path dengan judul 7 Hal Ibu Ani Yudhoyono Layak Jadi Capres 2019. Dari screenshot foto tersebut yang diunggah Detik, ada tujuh foto Ani dalam berbagai momen. Ada tulisan di tiap foto itu, masing-masing “Setia”, “Keibuan”, “Penyabar”, “Penyayang”, “Tegas”, “Teratur”, dan “Anti Korupsi”. Di bawahnya ada tagar #AniYudhoyono2019.

Di Twitter, “Bu Ani” dan “Ani Yudhoyono” masuk dalam trending topic Indonesia selama berjam-jam. Netizen pun berkomentar beragam. “Lawakan hari ini #AniYudhoyono2019,” kicau @Burghan. “Another joke…,” kicau @feri_latief.

Ada juga yang berkomentar lain. “Buzzernya dah terbentuk….emezing,” kicau @b24t4.

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan partainya berencana akan mengusung Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai bakal calon presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Anggota Komisi III DPR itu menuturkan banyak rakyat Indonesia yang masih ingin dipimpin oleh SBY. Menurut Ruhut, saat partainya mengadakan temu rakyat di beberapa kota (Tour de Java), banyak yang meminta agar SBY kembali mencalonkan diri sebagai presiden.

“Jadi kita kan Tour de Java, memang jujur saja masyarakat masih mencintai Pak SBY. Masyarakat itu masih meminta ‘Pak maju lagi dong’. Kita tahu kan Bapak [SBY] kita itu taat hukum. Aturan [maju capres] itu kita lihat sama-sama, memungkinkan enggak,” kata Ruhut, Selasa (15/3/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya