SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi bersama Raisa saat peringatan Hari Musik Nasional 2017 di Istana Negara, Jakarta (Setkab.go.id)

Muncul informasi adanya tim internal untuk menjaring cawapres Jokowi.

Solopos.com, BOGOR — Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyebut tim internal untuk menjaring nama calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo (Jokowi) masih sebatas diskusi informal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Enggak ada, enggak ada tim internal sampai formal. Bahwa sudah ada diskusi-diskusi mengenai itu ya, tapi sampai dibentuk tim formal enggak ada,” katanya di Istana Bogor, Senin (12/3/2018).

Sebelumnya, Pratikno disebut-sebut menjadi ketua tim internal yang bertugas menyeleksi nama-nama yang akan mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden pada tahun mendatang. Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, dia mengemukakan tidak tahu menahu mengenai tim tersebut apalagi mengetuainya.

“Enggak kalau saya jadi koordinator segala macam enggak lah,” ujarnya.

Dia kembali menegaskan fungsinya di Kementerian Sekretaris Negara adalah mengurus hubungan kelembagaan dengan DPR, lembaga negara, dan partai politik.

Soal penjaringan cawapres, dia menjelaskan Presiden akan membuat kesepakatan dengan partai-partai koaliasi dan itu sudah berada di luar kewenangannya saat ini.

“Ya tentu selalu terbuka terhadap masukan. Tapi intinya bahwa itu keputusan Pak Presiden dengan mendengarkan partai politik yang mencalonkan. Sekarang kan belum final,” jelasnya.

Presiden Jokowi sempat mengakui telah membentuk tim internal untuk menjaring calon wakil presiden di Pilpres 2019. Meskipun demikian, informasi mengenai keanggotaan tim internal cawapres masih belum mengemuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya