SOLOPOS.COM - Foto Jokowi-JK yang diunggah @evndari, di retweet pula oleh akun JK

Harianjogja.com, BANTUL- Tak mau kalah dengan deklarasi dukungan capres Prabowo-Hatta, ratusan masyarakat Bantul terdiri dari kelas buruh tani, petani, tenaga serabutan, Pedagang Kaki Lima (PKL), tukang becak, ojeg, hingga kelompok wiraswasta merestui pasangan capres Jokowi-JK.
Mereka sepakat bergabung dalam Komunitas Wong Cilik secara resmi menjadi relawan pemenangan capres nomor urut 2 (dua).

Dukungan Komunitas Wong Cilik ini dibuktikan dengan penandatangan serta pengucapan janji untuk menangkan Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli nanti bertempat di Pendopo Art Space, Tegal Krapyak, Desa Panggungharjo, kecamatan Sewon, Jumat (6/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Bulaksumur Kemenangan Jokowi (Blusukan) Teguh Indrayana mengatakan Komunitas Wong Cilik sangat mendukung Jokowi-JK karena memang berkeinginan kuat adanya pergantian pemimpin yang benar-benar dari rakyat, bukan capres yang sekadar berpura-pura merakyat.

“Keinginan mereka mendukung Jokowi jadi presiden cukup kuat. Ini arus bawah suara rakyat,” kata Teguh.

Ia menambahkan wong cilik yang diwadahi selama ini merupakan sasaran empuk praktik politik kotor bagi-bagi uang yang capres nanti janji tidak akan goyah memilih capres nomor urut 2 dari PDIP dan didukung Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI.

Teguh bertekad setelah deklarasi ini upaya memberikan pendidikan politik akan diberikan untuk bekal hidup dan pemahaman tentang politik secara benar, juga demokrasi. Ia berupaya agar wong cilik  memiliki ideologi dan idealisme agar tidak goyah hadapi kampanye hitam dan serangan fajar.

Ketua DPC PDIP Bantul, Aryunadi yang datang deklarasi menyambut baik dukungan tersebut. Ia siap membantu Komunitas Wong Cilik untuk lebih berdaya dan menangkan  capres Jokowi-JK dalam Pilpres 2014.

“Inilah buktinya koalisi rakyat untuk Jokowi-JK yang sebenarya. Bukan dibuat-buat memang kehendak rakyat kecil,” pungkas Aryunadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya