SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Canberra menyelenggarakan pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 di Kantor Kedutaan Besar RI (KBRI) untuk Australia di Canberra, Sabtu (5/7/2014).

PPLN Canberra menyediakan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di lingkungan KBRI dari pukul 08.00 hingga 18.00 waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (5/7/2017), hingga pukul 12.00 siang waktu setempat, sebanyak 35% pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) telah memberikan suara mereka dalam pesta demokrasi ini.

Pemungutan suara berlangsung dengan tertib dan lancar meskipun cuaca setempat di Caberra mendung dan cuaca dingin dengan suhu sekitar 8 derajat Celcius. Antusiasme kehadiran jumlah pemilih ke TPS KBRI Canberra terlihat cukup besar dan diperkirakan tidak jauh berbeda dengan persentase jumlah pemilih yang menggunakan haknya pada Pemilu Legislatif April 2014.

Untuk meramaikan suasana, penyelenggara pemilu yang bekerjasama dengan masyarakat Indonesia di Canberra juga menggelar kegiatan bazar bertema Ngabuburit Pilpres. Beraneka ragam produk barang serta pangan untuk berbuka puasa bagi para muslim setempat ditawarkan di dalam kesempatan bazar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya