SOLOPOS.COM - Ramadhan Pohan (petapolitik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Sinyal Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, maju di Pilpres 2014 yang semakin kuat jadi buah bibir sampai politisi partai tetangga. Wasekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, menilai Jokowi sebaiknya belajar dulu dengan mencari solusi persoalan di Jakarta.

Menurut Ramadhan, seharusnya Jokowi memberikan bukti dulu di Jakarta. Jokowi harus melaksanakan dulu semua janji kampanyenya untuk mewujudkan Jakarta baru. “Baiknya Jokowi dengarkan seruan kader dia dan publik, tunggu momen saja. Ojo nggege mongso, selesaikan saja dulu tugas di depan mata,” kata Ramadhan, dalam siaran persnya, Kamis (16/1/2014).

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Menurut Ramadhan, banyak persoalan di Jakarta yang belum tuntas. Dari macet, banjir dan masih banyak lagi lainnya. “Selesaikan dulu soal prioritas, kekuasaan akan datang dengan sendirinya, yang penting karya nyata,” katanya.

Menurut Ramadhan, Jokowi harus mencari solusi nyata terkait persoalan di Jakarta. Setelah itu, Jokowi perlu menambah pengalaman menjadi menteri. “Beres Jakarta, berarti Jokowi teruji dan pasti bisa handle Indonesia. Tanpa kampanye pun dia menang. Nah ini belum pernah main di level nasional seperti menteri, misalnya. Jadi belajarlah dulu, ojo nggege mongso,” ingatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya