SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA-Warga Madura yang tergabung dalam Laskar Sakera menyatakan dukungannya untuk calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Dukungan tersebut diberikan karena Prabowo dianggap orang yang visioner dan sanggup mengeluarkan bangsa dari krisis ekonomi dan politik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Laskar Sakera Ahmad Musyakir mengatakan, dalam dimensi sosial Indonesia tengah menghadapi persoalan konflik horizontal, mulai dari masalah etnis, agama. Banyak terjadi tindakan intoleransi.

Ekspedisi Mudik 2024

Termasuk kekerasan yang terjadi akhir-akhir ini seolah sudah menjadi budaya khususnya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Belum lagi persoalan ekonomi, pengangguran dan hutang luar negeri.

Untuk menghadapi persoalan-persoalan krusial di Indonesia, kata Musyakir, dibutuhkan pemimpin yang kuat, visioner, tegas dan paham persoalan sosial dan ekonomi.

“Kami menemukan kriteria ketegasan dan visioner itu ada pada diri Prabowo-Hatta,” kata dia disela-sela pembacaan deklarasi di Rumah Merah Putih, Jalan Pattimura, Kotabaru, Jogja, Rabu (11/6/2014).

Musyakir mengklaim ada belasan ribu warga Madura yang ada di Jogja, belum termasuk 3.000 pengurus Laskar Sakera. Mereka dari berbagai latar belakang profesi, ada tukang sate, pedagang di Malioboro, mahasiswa dan penjaga toko.

“Kita juga sudah grilya mencari dukungan di kampung halaman kami di Madura,” ucap Cak Syakir-sapaan akrab Ahmad Musyakir.

Sebelum deklarasi Laskar Sakera, sekitar 200 orang dari paguyuban tukang becak di Jogja yang mengaku dari komunitas Sahabat Mahfud MD juga menyatakan dukungannya untuk Prabowo di lokasi yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya