SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Warga pedesaan di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengharapkan presiden terpilih memiliki perhatian khusus pada sektor pertanian dan propetani.

“Sebagian besar warga pedesaan menggantungkan hidup dari bertani. Harapan warga perbaiki kesejahteraan petani, beri kami kemudahan akses,” kata warga Kerjan Patuk Kabupaten Gunungkidul, Tukiran saat berdialog yang dihadiri 115 tokoh bersama caleg terpilih Wahyu Pradana Adiputra (DPRD GK) dan Eko Suwanto (DPRD DIY) dari PDI Perjuangan di Gunungkidul, Selasa (10/6/2014).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pada dialog tersebut warga Patuk mempertanyakan program pembangunan dari pasangan Jokowi-JK calon Presiden RI nomor urut 2.

Selain masalah kebijakan peningkatan kesejahteraan petani di pedesaan, warga juga mempertanyakan program konkret yang diusung oleh PDI Perjuangan bersama mitra koalisi partai lain baik Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura dan PKPI.

Caleg terpilih PDI Perjuangan Gunungkidul Wahyu Pradana Adiputra mengajak untuk memilih Jokowi-JK agar petani benar-benar bisa berubah nasibnya.

Caleg PDI Perjuangan dan juga anggota Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto menjelaskan sosok Jokowi adalah tipe pemimpin berwajah “ndeso” yang mewakili dan lahir dari rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya