SOLOPOS.COM - Jokowi-Prabowo (news.liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA–Pengambilan nomor urut capres telah dilakukan Minggu (1/6/2014). Pasangan Prabowo-Hatta mendapat Nomor urut 1 sedangkan Jokowi-JK no 2.

Jokowi diberi kesempatan mengambil undian pertama karena JK yang sebelumnya mengambil  nomor urut mendapat nomor urut lebih tinggi dibanding Hatta. Sebelum mengambil nomor undian, Jokowi terliat terdiam lama hingga akhirnya dia mengambil gulungan kertas. Disusul kemudian Prabowo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keduanya kemudian membuka bersama gulungan kertas. Dan Prabowo mendapat nomor 1 sedangkan Jokowi nomor 2.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, Capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berserta tim pemenangannya telah tiba di ruangan Rapat Pleno penetapan nomor urut capres-cawapres Pilpres 2014.

Tim sukses pemenangan Prabowo-Hatta kompak menggunakan baju berwarna putih. Setibanya diruangan, Prabowo-Hatta lalu menyalami Jokowi-JK beserta beberapa tokoh di kubu ini, termasuk Ketua Umum PDIP Megawati, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKPI Sutiyoso, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan lainnya.

Prabowo pertama-tama bersalaman dengan Jokowi, yang langsung berdiri ketika keduanya bersalaman. Setelahnya Prabowo bersalaman dengan Megawati, yang tetap duduk ketika keduanya bersalaman.

Prabowo juga bersalaman dengan mantan seniornya di Kopassus, Luhut Panjaitan yang setelah bersalaman, Luhut menyampirkan tangan di pelipis setengah menghormat ke Prabowo.

Disisi lain, Hatta Rajasa yang berada dibelakang Prabowo bersalaman dengan Surya Paloh bahkan saling mencium pipi masing-masing.

Adapun anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta yang terlihat mendatangi ruang Rapat Pleno KPU antara lain Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Gerindra Suhardi, Sekjen Gerindra Fadli Zon, Wakil Sekjen PKS Fahmi Hamzah, Sekjen Golkar Idrus Marham, Zulkifli Hasan, Tantowi Yahya, Nurul Arifin dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya