SOLOPOS.COM - Iriana Joko Widodo (berbaju biru) saat menghadiri sebuah acara di Solo 9 Oktober 2012 lalu. (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA–Undian nomor urut capres yang menjadi salah satu tahapan Pilpres segera dimulai. Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) telah tiba di KPU untuk mengikuti Rapat Pleno Pengambilan Nomor Urut Capres, Minggu (1/6/2014). Jokowi beserta istri yakni Iriana Joko Widodo kompak mengenakan baju kotak-kotak, sementara JK beserta istri mengenakan baju putih.

Pantauan dari siaran langsung Metro TV, Minggu pukul 13.45 WIB, Jokowi duduk bersanding dengan Iriana sementara JK beserta istri. Hingga berita ini diturunkan pasangan Parabowo-Hatta belum hadir, rapat pleno KPU belum dimulai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi beserta Iriana terlihat di layar kaca beberapa kali terlihat mengobrol dan tertawa bersama.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya untuk kali pertama, Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta akan duduk berdampingan dalam Rapat Pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menetapkan nomor urut calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2014.

“Tim sukses Prabowo-Hatta akan duduk di sisi kiri ruang rapat, sementara timses Jokowi-JK disebelah kanan. Adapun kedua calon presiden akan duduk bersebelahan. Disebelahnya akan ada wapresnya masing-masing,” kata Komisioner KPU Hadar Gumay, di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Jokowi Lebih Dulu

Capres-cawapres Jokowi-JK beserta tim sukses pemenangannya telah tiba di ruang Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti rapat penetapan nomor urut kedua pasangan capres-cawapres pada Pemilu 9 Juli.

Capres Jokowi dan cawapres Jusuf kalla memasuki ruang Rapat Pleno bersamaan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, peserta konvensi Demokrat Anies Baswedan, Ketua Umum PKPI Sutiyoso, Luhut Panjaitan dan tim sukses lainnya.

Jokowi mengenakan baju ciri khasnya bermotif kotak-kotak. Sementara itu Jusuf Kalla mengenakan baju berwarna putih.

Sementara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo datang lebih dahulu beberapa menit sebelum Jokowi-JK tiba.

Capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa belum tiba di ruangan Rapat Pleno. Dari data yang dihimpun Bisnis, Prabowo-Hatta akan datang dari arah Bundaran HI menuju Gedung KPU.

Rapat Pleno penetapan nomor urut dijadwalkan akan berlangsung pukul 14.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya