SOLOPOS.COM - Calon presiden poros politik besutan PDI Perjuangan Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Calon Presiden Joko Widodo bersama istri Iriana menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 ini di Tempat Pemungutan Suara 18 Menteng, tepatnya di kawasan Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Jumlah warga yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS itu 638 orang. Jokowi tercatat pada nomor urut 321 dan Iriana tercatat pada nomor urut 322.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Di seputaran Taman Suropati terdapat dua lokasi pemungutan suara, yakni TPS 17 dan 18 atau lebih sedikit dibandingkan Pemilu Anggota DPD, DPR dan DPRD, 9 April 2014 lalu, karena KPU menambah jumlah DPT masing-masing TPS dari 500 pemilih menjadi 800 pemilih.

Bilik pemungutan suara yang dipakai melakukan pencoblosan oleh Jokowi tidak ada perbedaan khusus dengan bilik lain. Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat hanya mendirikan tenda berukuran sekitar 6 meter x 10 meter berdekorasi plafon putih dan bagian depan berhiaskan kain merah putih menyerupai warna bendera Indonesia.

Terdapat empat bilik untuk mencoblos surat suara dan satu kotak suara. Sedangkan Panitia Pemungutan Suara tidak memiliki seragam khusus, sebagian besar menggunakan kemeja putih dan ada yang menggunakan kemeja batik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya