PILPRES 2014 : TPS 09, Panembahan, Kraton Tempat Sultan Gunakan Hak Suara
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, JOGJA-Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09 Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Jogja pada Pemilihan Presiden (Pilres) hari ini (9/7/2014).

"Sultan akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09 Kelurahan Panembahan. Sultan tercatat sebagai warga Rt 32/Rw 9 Kelurahan Panembahan," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah DIY , Iswanto, Selasa (8/7/2014).

Menurut dia, Sultan yang juga Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, dan telah mendapatkan undangan untuk mencoblos di TPS 09 Kelurahan Panembahan.

"Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX yang juga masuk dalam daftar pemilih tetap Pilpres 2014 juga akan menggunakan hak suara pada pelaksanaan pemungutan suara 9 Juli 2014," katanya.

Ia mengatakan Paku Alam telah mendapatkan undangan untuk mencoblos di TPS 10 Kelurahan Purwokinanti, Kecamatan Pakualaman, Kota Yogyakarta.

"Paku Alam IX tercatat sebagai warga Rt 47/Rw 10 Kelurahan Purwokinanti, Kecamatan Pakualaman, sehingga beliau akan menggunakan hak pilihnya di TPS yang dekat dengan domisilinya," kata Iswanto.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho