SOLOPOS.COM - Jokowi (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, SOLO — Tokoh intelektual Muhammadiyah, Abdul Munir Mulkhan, menyatakan para senior Muhammadiyah memberi dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Hal itu dikatakan Guru Besar UIN Sunan Kalijaga tersebut seusai Talkshow Bersama Jokowi dan Senior Muhammadiyah yang digelar Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di The Sunan Hotel Solo, Jumat (20/6/2014). “Saya 90% ke Pak Jokowi. Setahu saya para senior juga kepada beliau, Muhammadiyah sudah tahu,” katanya.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Dalam talkshow dengan tema Peran Antar Elemen Bangsa Dulu Kini dan Mendatang itu, para tokoh senior Muhammadiyah mendukung Jokowi karena telah meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW yang perhatian kepada kaum lemah.

Gaya Jokowi blusukan menghampiri rakyat dinilai prinsip dasar menjalankan negara demokrasi yang lebih maju dan sejahtera. Oleh karena itu, para tokoh senior Muhammadiyah yakin Jokowi mampu mengemban tugas jadi pemimpin bangsa yang amanah.

Adapun Jokowi yang berada di samping Abdul Munir Mulkhan hanya tersenyum dan mengucapkan terima kasih setelah mendengar pernyataan dukungan tersebut. Ia yakin dukungan tersebut membuat kubunya semakin kuat karena didukung oleh organisasi berbasis agama yang kuat.

“Kalau senior sudah dukung, akar rumputnya ikut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya