SOLOPOS.COM - Hatta Rajasa (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Alasan cawapres Hatta Rajasa memberikan tema tausiyah yang hampir mirip dengan visi misinya terkait perekonomian. Hatta beralasan Islam tidak hanya menyangkut masalah sosial, namun juga berbagai masalah perekonomian dan segala aspek kehidupan.

“Islam itu bukan berarti tidak menyangkut ekonomi, jadi secara keseluruhan menyangkut segala aspek kehidupan,” tutur Hatta di Jakarta, Selasa (27/5/2014).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Untuk itu, menurut Hatta sangat penting bagi umat muslim diberikan pengetahuan soal isu-isu perekonomian yang saat ini sedang hangat. Tujuannya dapat mengurangi kesenjangan sosial dan dapat mendorong pertumbuhan perekonomian yang tinggi.

“Dan tadi juga supaya mengedepankan tentang pentingnya mengedepankan perekonomian kita yang didasarkan pada kemandirian, kemajuan, keadilan,” kata Hatta.

Seperti diketahui, Hatta Rajasa hari ini menghadiri acara peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan oleh Tabligh Akbar Politik Indonesia (TAPI) dan Pengajian Politik Indonesia (PPI) di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, tanpa didampingi oleh Prabowo Subianto.

Hatta Rajasa yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan Tausiyah di depan ratusan jamaah umat muslim yang didominasi oleh Front Pembela Islam (FPI), Majelis Rasulullah, dan Laskar Pembela Islam menyampaikan berbagai hal yang menyangkut dengan perekonomian dan pertahanan Indonesia. Namun, tausiyah yang diberikan oleh Hatta Rajasa sangat mirip dengan visi dan misinya sebagai cawapres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya